Tokoh Perdamaian Poso Tutup Usia

- Periklanan -

BERDUKA : Suasana rumah duka almarhum Ustad Gani Israil. (Foto: Budiyanto Wiharto)

POSO-Kabupaten Poso kehilangan salah satu tokoh terbaiknya, yaitu Ustad Hi Gani T Israil. Ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama kabupaten Poso (FKAUB) ini tutup usia, Jumat (24/2) pukul 08.45  wita di RSUD Poso. Ustad yang dikenal publik sebagai tokoh perdamaian Poso ini meninggal dunia di usia 70 tahun.

- Periklanan -

Informasi yang diperoleh dirumah duka, almarhum Ustad Gani wafat dalam perawatan di RSUD Poso. Almarhum masuk rumah sakit sekitar pukul 16.00 wita, Kamis (23/2). Sebelumnya almarhum juga pernah dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Palu. “Almarhum meninggal dunia karena sakit. Beliau mengidap penyakit yang oleh dokter diidentifikasi sebagai penyakit gagal ginjal stadium tiga, gula darah, dan penururnan HB,” sebut Ustad Ibrahim Ismail, kerabat almarhum Ustad Gani di rumah duka di Dusun Landangan Desa Lantojaya Kecamatan Poso Pesisir. Setelah disemayamkan di rumah duka, almarhum dimakamkan di pekuburan Islam Kelurahan Kaymanya Kecamatan Poso Kota.

Duka meninggalnya ustad Gani sangat dirasakan masyarakat Poso. Tampak seribuan orang datang bergantian ke rumah duka untuk mengucapkan bela sungkawa. Diantaranya para pejabat dan ASN Pemkab Poso. Bener ucapan duka cita juga datang dari Kapolda Sulteng Brigjen Rudi Sufahriadi, anggota DPR-RI Verna Inkiriwang, Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto, Partai Demokrat, dan DPRD Poso.(bud)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.