Tokoh Masyarakat Sulteng Nilai Rusdy Mastura Mampu Sejahterakan Masyarakat dengan Sumber Daya Alam

- Periklanan -

PALU – Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura terus didoakan masyarakat untuk dapat sukses dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng 2020. Dukungan tersebut datang lantaran Rusdy dinilai mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulteng.

Tokoh masyarakat Sulteng Amin Thaher mengatakan Rusdy merupakan figur yang telah lama dinantikan masyarakat untuk memimpin Sulteng. Pengalaman Rusdy dengan dua priode menjadi Wali Kota Palu menjadi modal yang sangat berharga.

Modal, lanjut Amin, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulteng. Karenanya dia pun yakin Rusdy bisa mengoptimalkan pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada.

Sebab dengan pengelolaan SDA yang baik nantinya akan berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat. Sehingga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)

- Periklanan -

Maka itu, Amin optimis pasangan calon yang diusung 10 partai politik ini bisa menyelesaikan persoalan kemiskinan dengan menggali semua potensi SDA di Sulawesi Tengah.

“Ada 410 ribu masyarakat Sulteng yang masih berada di bawah garis kemiskinan pasti terentaskan. Paling tidak bisa kurang dari apa yang ada sekarang,” terangnya.

Menanggapi demikian Rusdy mengatakan meski Sulteng menjadi daerah yang kaya hasil alam, namun sayang saat ini pengelolaannya belum dimaksimalkan.

Untuk itu, bila dipercaya masyarakat menjadi gubernur, Rusdy bertekad akan menggali semua potensi alam yang ada. Mulai dari rotan, gas alam, nikel, hingga rumput laut.

Lantaran Rusdy menilai saat ini SDA Sulteng belum dimaksimalkan pengelolaannya. Oleh karenanya dia berkeyakinan nantinya akan mengoptimalkan SDA yang ada sehingga dapat dampak positif akan bagi pemasukan kas daerah.

“Kita ini punya banyak SDA yang bisa kita manfaatkan untuk kemajuan daerah. Terutama untuk meningkatkan pemasukan fiskal daerah,” jelas Rusdy. (*/lib)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.