TNI Laksanakan Baksos di Desa Ngatabaru Sigi

- Periklanan -

SIGI-Dalam rangka Hut TNI ke-74 di wilayah korem 132/Tadulako Tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, sehingga dapat memberikan dampak positif untuk terbangunya kondisi kesehatan masyarakat yang lebih baik. Karya Bhakti dan bakti sosial ini merupakan salah satu wujud kepedulian pemerintah pusat.

Dalam Hal tersebut BKKBN Dan TNI bekerjasama guna mencermati berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, khususnya untuk warga yang ada di Desa Ngatabaru Kabupaten Sigi.

Membawakan sambutan Danrem 132/Tadulako, Dandim 1306 Donggala Kolonel Inf. Widya Prasetyo, menyampaikan Korem 132/Tadulako yang wilayahnya mencakup Sulteng, berupaya memberdayakan wilayah pertahanan, konsisten untuk bahu membahu dengan komponen masyarakat dalam rangka membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, di wilayah tanggung jawab Korem 132/Tadulako.

- Periklanan -

“Hal tersebut juga merupakan perwujudan dari jati diri TNI sebagai Tentara rakyat yang berjuang demi kepentingan rakyat, terutama dalam ke ikut sertaannya mendorong serta memacu pelaksanaan pembangunan dan Kesehatan sehingga masyarakat akan lebih sejahtera,” katanya, Kamis (26/9) saat membuka kegiatan Baksos.

Widya menyampaikan, pelaksanaan karya bhakti dan bakti sosial kali, sasarannya yaitu meliputi khitanan massal, penyuluhan kesehatan, pengobatan gratis, dan perehaban masjid. “ Perlu kita ketahui bersama, bahwa terlaksananya kegiatan Karya Bakti dan Bakti Sosial ini, bukan hanya atas upaya TNI semata, akan tetapi kegiatan ini bisa terlaksana karena atas dukungan semua lapisan masyarakat dan pemerintah daerah,” ujarnya.

Diharapkan, terlaksana dengan bakti sosial , dapat kesan dengan lancar dan aman. Terlibat dan Koodajurit jajaran Kepada segenap Prajurit jajaran Korem 132/ Tadulako dan Kodim 1306/Donggala yang terlibat langsung dalam kegiatan ini.

” Laksanakan tugas mulia ini dengan hati yang tulus ikhlas dan bertanggung jawab, sehingga Karya Bhakti dan Bakti Sosial ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat luas, dan juga mendukung upaya kita untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, selanjutnya, saya berpesan kepada seluruh pihak agar kesempatan kegiatan Karya Bakti dan Bakti sosial ini harus betul-betul dapat dipahami sebagai satu arena komunikatif, dimana setiap pihak harus,” pesannya.(who)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.