TNI Doa Bersama Peringati HUT RI

- Periklanan -

Suasana doa bersama yang dilaksanakan Korem 132 Tadulako di Masjid Agung Darussalam Palu, Kamis (17/8). (Foto: Mutmainna)

PALU – Dalam rangkaian peringatan HUT RI ke-72, Tentara Nasional Indonesia (TNI) serentak menggelar doa bersama bertajuk “aksi 17.17.17”. aksi tersebut juga dilakukan Korem 132 Tadulako, yang dipusatkan di Masjid Agung Darussalam Kota Palu, Kamis (17/8).

- Periklanan -

Pantauan Radar Sulteng, sejumlah prajurit TNI Korem 132 Tadulako, dengan penuh suka cita merakayakan proklamasi kemerdekaan Indonesia dalam melakukan doa bersama, dan mengenang kembali peristiwa yang sangat bersejarah dan menentukan nasib bangsa ini. Kegiatan ini dihadiri tokoh agama, masyarakat, dan beberapa panti asuhan, dan santri-santri ikut serta dalam doa bersama.

Menurut Kasi Teritorial Korem 132 Tadulako, Zulnalendra kepada Radar Sulteng, dilaksanakannya kegiatan tersebut karena melihat kondisi yang terjadi di masyarakat belakangan ini. Dimana banyak sekali saling memfitnah, saling menjatuhkan, baik dari legislatif maupun dedikatif, baik masyarakat maupun di pemerintah.

Maka kata dia, Panglima TNI mempunyai inisiatif, sehingga bagaimana caranya untuk bisa menggerakan masyarakat berdoa secara serentak memohon agar negara ini ke depan bisa kondusif kembali seperti sediakala. Sehingga tidak ada lagi fitnah, saling menjatuhkan dan saling bertengkar. “Harapanya dengan doa bersama-sama secara serentak, diijabah Allah SWT”, tutupnya. (mg5)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.