Tingkatkan SDM, Polda, Poltekkes dan HIMPSI Jalin Kerjasama

- Periklanan -

PALU – Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) bersama Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan dan Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Sulteng bangun kerjasama.
Menindaklanjuti kerjasama, ketiga lembaga tersebut, Rabu (9/1) melakukan penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama atau MoU yang digelar di Aula Torabelo Polda Sulteng.
Penandatanganan MoU dilakukan Kapolda Sulteng Brigjen Polisi Ermi Widyatno dan Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Kombes Polisi Muslikhun.
Sementara dari pihak Poltekkes Palu ditandatangani Direktur Poltekkes Palu Nasrul dan Ketua HIMPSI Sulteng Sigit Apriyadi.
Kapolda Ermi Widyatno mengatakan, penandatanganan MoU ini diharapkan sebagai bentuk komitmen bersama untuk peningkatan SDM bidang masing-masing. “Dengan adanya MoU kerjasama ke depan untuk pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik lagi,” kata Kapolda dalam sambutannya.
Masih menurut Kapolda, tujuan penandatanganan MoU dengan Poltekkes Palu itu dalam rangka memberikan program pendidikan, penyediaan tenaga pengajar atau akademisi, sarana dan prasarana untuk memenuhi kebutuhan SDM Polri yang unggul dan profesional terkait kebutuhan rumah sakit Bhayangkara. Hal ini juga kata Kapolda, agar terpenuhinya SDM bidang kesehatan Polda Sulteng yang juga berkaitan dengan rencana akan dibangun RS Bhayangkara di Kabupaten Touna dan Kabupaten Banggai, sehingga dibutuhkan tenaga-tenaga kesehatan yang berkualitas.
Selain itu Kapolda menambahkan, khusus kerjasama dengan HIMPSI Sulteng berkaitan dengan proses seleksi Dikbang dan anggota Polri (Sespimmen, Sespimma dan SIP). Juga proses Diktuk Polri (Akpol, PPSS, Bintara dan Tamtama). “Walaupun selama ini sudah melaksanakan kerjasama tetapi belum dituangkan dalam bentuk kerjasama tertulis,” jelas Kapolda.
Dalam kegiatan penandantanganan MoU antara Polda dan Kapolda Sulteng kerjasama atau MoU dengan Poltekkes Kementerian Kesehatan dan HIMPSI, selain dihadiri Kapolda Sulteng juga dihadiri, Wakapolda Sulteng, Irwasda Polda Sulteng, Direktur Poltekkes Kemenkes Palu,Wadir III Poltekkes Kemenkes Palu, Para Kasubbagrenmin, Kaurmin dan Kabagsumda Polda Sulteng.(*/ron)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.