Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Tingkatkan kualitas layanan disabilitas, Balai Disabilitas Nipotowe di Palu Lakukan kunjungan di Manado

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

MANADO –  Balai Disabilitas Nipotowe di Palu, terus lakukan upaya perbaikan layanan khususnya layanan Atensi untuk disabilitas Intelektual. Perbaikan layanan berkaitan dengan peningkatan kapasitas sumber daya manusia dan sarana prasarana yang mendukung pelaksanaan layanan yang dilakukan dalam Balai. 

“Balai Disabilitas Nipotowe di Palu merupakan tempat rujukan pelayanan disabilitas intelektual di seluruh Kawasan Timur Indonesia, bukan hanya di Sulawesi Tengah. Jadi kita perlu terus benahi dan melihat contoh yang sudah dilakukan oleh Balai Disabilitas lainnya,” kata Syaiful Samad saat melakukan kunjungan ke Balai Disabilitas Tomotou di Manado.
Syaiful berencana akan melakukan perubahan fasilitas sarana dan prasarana di Balai Disabilitas Nipotowe di Palu yang mengacu pada program Atensi untuk penyandang disabilitas. 

Kamsiati selaku Kepala Balai Disabilitas Tomotou di Manado, mengajak rombongan melihat sarana dan prasarana yang ada di Balai Disabilitas Tomotou. Balai ini merupakan unit Kementerian Sosial RI yang berfokus pada pelayanan disabilitas sensorik netra. 

“Kami mengupayakan ruang dan fasilitas pelayanan untuk disabilitas dilengkapi, supaya mereka merasa nyaman mengikuti kegiatan dan staf yang melayani bersemangat kerja,” jelas Kamsiati saat menunjukkan fasilitas pelayanan yang ada di Balai Disabilitas Tomotou di Manado. 

Selain kunjungan tersebut, Balai Disabilitas Nipotowe di Palu juga menjajaki kerjasama dengan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) yang terdapat di Sulawesi Utara dalam menangani disabilitas Intelektual. 

“Kerjasama yang dilakukan dalam bentuk Atensi untuk penyandang disabilitas intelektual,  yang secara simbolis di serahkan melalui LKS setempat di Manado pada Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN)  pada sabtu, (19/12/2020) besok” kata Syaiful kepada Radar Sukteng sebagaimana dijelaskan Astrid  Tim Humas BRSPDI Nipotowe di Palu. (*/lib)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.