Tingkatkan Konsolidasi, KB FKPPI Sulteng Gelar Rapimda

- Periklanan -

PALU – Pengurus Daerah XX Keluarga Besar (KB) Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI POLRI (FKPPI) Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Rapimda Pengurus Daerah XX FKPPI Sulteng di gedung Manggala Sakti, Sabtu (13/10).

Sambutan Ketua Umum Pengurus Pusat FKPPI Pontjo Sutowo dibacakan Wasekjen FKPPI, Gery Wulur, menekankan, Rapim FKPPI diharapkan jadi konsolidasi dan dapat memberikan manfaat dalam menjalankan roda organisasi FKPPI. “Dengan modal kebersamaan dan bersatu dapat menjalankan roda organisasi dengan baik,” ungkapnya.

Sementara Ketua Umum Pengurus Daerah XX FKPPI Sulawesi Tengah Syaifullah Djafar Syaifullah Djafar dalam sambutannya mengharapkan, pengurus cabang untuk terus melakukan konsolidasi dengan pengurus rayon. Terus membangun kebersamaan dengan konsolidasi maka dapat menggali potensi yang ada untuk dapat meningkatkan peran FKPPI. “Untuk itu diharapkan pengurus cabang bersama-sama memikirkan bagaimana terus membangun konsolidasi organisasi untuk program-program kedepan FKPPI,” ujarnya.

- Periklanan -

Syaifullah menambahkan, salah satu yang menjadi program KB FKPPI Sulteng yakni, akan melakukan pembaharuan administrasi keanggotaan organisasi dan sudah disiapkan pengurus pusat dan akan menggunakan sistem Kartu Tanda Anggota (KTA) yang berbasis elektronik. “Sampai dengan awal 2020 tidak ada lagi mengunakan KTA lama. Semua anggota FKPPI akan menggunakan elektronik KTA,” katanya.

Selanjutnya Syaifullah menekankan, kepada pengurus agar dapat melakukan merevisi pengurus, sebagai efektivitas pelaksanaan tugas-tugas organisasi. “Pengurus juga terus meningkatkan komunikasi dengan dewan pembina, TNI, Polri, Pepabri,” ucapnya.

Membangun komunikasi baik sesama anggota, pengurus dan dewan pembina dilakukan untuk memahami tugas organisasi dalam mempertahankan NKRI, Pancasila dan UU. “Kita organisasi KB FKPPI Sulteng akan berusaha menjadi organisasi yang mandiri dalam rangka melanjutkan misi bersama keluarga besar TNI dan Polri. Selain itu juga ikut membantu pemerintah daerah dalam pembangunan yang lebih baik,” terangnya.

Rapimda Keluarga Besar FKPPI Sulawesi Tengah juga dirangkaikan dengan HUT FKPPI ke 41 dan malam ramah tamah yang juga digelar di gedung Manggala Sakti Korem 132 Tadulako. (ron)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.