Portal Berita Online koran Harian Umum Radar Sulteng. Berbasis di Palu, Sulawesi Tengah dan merupakan Jaringan Media Jawa Pos National Network (JPNN)

Tim Untad Berhasil Boyong Piala Bergilir Rektor Unhas

PALU-Rektor Universitas Tadulako, Prof Dr Ir H Mahfudz MP menyampaikan apresiasinya kepada tim mahasiswa Untad yang tergabung dalam Resimen Mahasiswa Untad Batalyon 251 Wirautama yang berhasil mengukir prestasi membanggakan pada Lomba Lintas Medan Wisata Nasional yang dilaksanakan di Makassar, Jumat-Minggu (25-27/10).

Resimen Mahasiswa Untad Batalyon 251 Wirautama berhasil meraih juara umum pada lomba yang dilaksanakan Komando Resimen Mahasiswa Indonesia Wolter Monginsidi Provinsi Sulawesi Selatan (Satuan 701 Universitas Hasanuddin).

“Saya berharap agar mahasiswa dapat terus aktif dalam hal-hal positif seperti ini. Selain unggul dari sisi akademik, mahasiswa Untad juga harus unggul dalam berbagai bidang seperti olahraga dan bidang lainnya. Semoga semakin banyak mahasiswa Untad yang mengukir prestasi hingga ke tingkat nasional,” kata Rektor Untad, Prof Mahfudz saat menerima kunjungan Resimen Mahasiswa Batalyon 251 di ruangannya, kemarin (30/10).

Pada lomba lintas medan wisata nasional ini, Untad mengirimkan dua tim untuk bersaing dengan perwakilan lain dari seluruh perguruan tinggi seIndonesia. Lomba lintas medan wisata nasional adalah kompetisi trail running dengan setiap tim beranggotakan 3 orang, yang pada saat lomba berlangsung setiap anggota tim harus sampai pada pos dan finish secara bersamaan. Medan ekstrim dan panjang serta lintasan yang menantang dengan jarak tempuh 31 kilometer membutuhkan kerjasama tim yang solid untuk menaklukannya.

Medan yang ditempuh sangat bervariasi, dari full speed (lari cepat) untuk melintasi medan sungai, mendaki, perkampungan, tempat wisata dan lain-lain dengan 4 pos pengecekan. Tiap-tiap pos satu tim yang berjumlah tiga orang haruslah lengkap dan mencapai finis maksimal 6 jam. Namun jika lebih maka dinyatakan gugur oleh panitia.

Tim A yang terdiri atas Dwiky Richard dari Fakultas Pertanian, Rian dari FKIP, Sukmawati dari Fakultas Ekonomi berhasil meraih juara pertama dalam ajang tersebut. Selain menjadi juara umum, mereka pun berhasil memboyong piala bergilir Rektor Universitas Hasanuddin.

“Kami berhasil memenangkan kompetisi ini berdasarkan nilai kekompakan, kecepatan, kerapian, keseragaman dan tepat waktu. Challenge yang kami hadapi cukup menantang dan kami bersyukur dapat melalui itu semua dan berhasil menjadi Juara Umum,” tutur salah satu perwakilan tim. (*/saf)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.