Tim Tenis Korem Tadulako Juara Kapolda Cup 2021

- Periklanan -

PALU – Suguhan pertandingan apik terjadi antara dua pemain veteran nasional pada final kejuaraan terbuka tenis lapangan Kapolda Cup I, di lapangan tenis Pelti Sulteng Taman GOR Kota Palu, Minggu (20/6/2021). Antara pasangan Tomy Kartono dan Eli yang memperkuat klub tenis Korem A 132 Tadulako berhadapan dengan pasangan Kaharmin dan Sunaryo yang memperkuat klub tenis Polda A Sulteng.

Bola-bola lop menghiasi pukulan petenis veteran itu. Meski usia telah melewati 50 tahun, namun ketepatan pukulan dan akurasi smash antara kedua tim itu memukau penonton yang bersorak kegirangan. Pertandingan berlangsung 25 menit itu dimenangkan Tomy Kartono/ Eli dengan skor 8-2.

Berikutnya partai ganda bebas, Korem menurunkan petenis nasional Pelti M Gunawan Trisnuwantara berpasangan dengan Gunawan. Sementara petenis Polda pun sama diperkuat petenis nasional Agung Bagus dan lokal unggulan Irwan Radjab.

Duet Alamsyah/ Gunawan unggul sejak awal, hingga skor 5-1 untuk keunggulan Korem. Memegang kunci permainan, Korem menguasai pertandingan hingga berakhir untuk kemenangan Korem 8-1.

Final Kapolda Cup disaksikan langsung Ketua Umum KONI Sulteng Drs H Anwar Ponulele, Danrem 132 Tadulako Brigjen H Farid Makruf. Duet pemain nasional ini diakui Anwar Ponulele sebagai permainan terbaik yang menunjukkan skill mereka. Hadirnya pemain nasional makin membuat turnamen tenis makin berkelas.

- Periklanan -

“Saya sangat menikmati permainan mereka. Ini harus menjadi motivasi bagi kita untuk lebih bersemangat lagi latihan” kata Anwar Ponulele.

Anwar Ponulele mengapresiasi digelarnya kejuaraan tenis Kapolda Cup dalam rangkat HUT Bhayangkara ke-75.

Farid Makruf yang tak henti-hentinya memberikan support dari pinggir lapangan mengatakan, Korem menurunkan petenis nasional bukan untuk meraih juara. Namun sebagai motivasi bagi petenis lokal agar bisa berkembang.

“Sebenarnya yang paling penting bukan juaranya. Saya hanya ingin mendatangkan pemain luar untuk memberikan pembelajaran bagi kita yang pemain Palu terutama anak-anak bahwa di luar sana itu ada pemain bagus dan cara teknis bermainnya,” kata Farid Makruf.

Sejak 2020, klub tenis Korem 132 Tadulako mendapatkan tiga kali gelar juara beruntun selama iven tenis terbuka di Sulteng antara lain Danrem Cup I-2020, Siranindi Cup VI-2020 dan Kapolda Cup I-2021.

Pada Kapolda Cup, Korem menurunkan pemain nasional antara lain Bonit Wiryawan, gunawan, Edi Kus, serta Alamsyah. Korem A berhasil sebagai juara I, Polda A juara 2, Dan juara 3 bersama Korem B dan Siranindi. (bas)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.