Tim Sulteng Raih Juara Umum Kejuaraan Karate Minut Open 2017

- Periklanan -

Tim karate Sulteng yang berhasil meraih juara umum pada Kejuaraan Karate Minut Open 2017 di Minahasa Utara, 17-19 November. (Foto: Forki Sulteng)

PALU– Tim karate Sulawesi Tengan meraih juara umum setelah mendulang medali emas lebih banyak yakni 7 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu pada Kejuaraan Karate Minut Open, yang berlangsung 17-19 November 2017 di Minahasa Utara.

Tujuh medali emas tersebut dipersembahkan Cristo Mondolu di kelas kumite master (veteran), Gatri Regita Cahyani di kelas kata perorangan senior putri, Muammar Laharuna di kelas kumite -55 kg senior putra, Biancaxandra dikelas +35kg pra pemula putri, Fania Dwi Maharani -55 kg senior putri, Nikita Syahrin Magfira +61 kg senior putri dan di nomor beregu putra. Untuk nomor beregu putra, Cristo Mondolu dkk berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan regu Kodam XIII Merdeka dengan skor 3-1.

Sementara satu medali perak dipersembahkan David Lameanda di kelas kata perorangan master (veteran), dan dua medali perunggu diraih karateka Tikno Palanti di kelas kata perorangan master (veteran) YM Qasim Pasau di kelas +75 kg senior putra. Sukses tim karate Sulteng di Minut Open 2017 terasa lengkap setelah karateka Fani Dwi Maharani meraih penghargaan best of the best putri.

- Periklanan -

Sekretaris Pengprov Forki Sulteng, Yesiah Eric Tamalagi sangat mengapresiasi prestasi yang diraih tim Forki Sulteng di ajang tersebut.

‘’Prestasi yang tinggi hanya bisa diraih dengan kerja keras, yang disertai dengan strategi yang bermutu,’’kata Eric Tamalagi kepada Radar Sulteng, Minggu (19/11).

Mewakili ketua umum Forki Sulteng, H Ahmad H Ali, Eric menyampaikan terima kasih kepada seluruh atlet dan pelatih yang telah berjuang dan mengharumkan nama daerah.

‘’Kami bersyukur bisa keluar sebagai juara umum. Tapi ini semua tidak lepas dari doa dan dukungan semua masyarakat Sulteng serta kerja keras seluruh atlet,’’sebut Eric Tamalagi.(aml)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.