Tim Pemenangan Paslon Handal Hormati Apapun Putusan MK

- Periklanan -

MORUT-Pesta demokrasi berupa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sulteng khususnya di Kabupaten Morowali Utara (Morut) masih berproses di Mahkamah Konstitusi (MK).

“ Sehingga apapun keputusan MK nanti, kita harus hormati dan patuhi, “ujar Jabar Lahadji yang merupakan Ketua Tim Pemenangan Paslon Bupati/Wabup Morowali Utara No. Urut 2 Holiliana – Abudin Halilu (Handal).

Dijelaskannya, di dalam demokrasi, berbeda pilihan politik merupakan sebuah keniscayaan, karena setiap orang akan selalu punya cara pandang dan penilaian yang tidak sama dengan orang lain, termasuk dengan teman atau dengan anggota keluarga. Perbedaan politik tentu tidak boleh merusak kondusifitas dan persatuan yang sejatinya selalu menjadi kebutuhan bagi setiap masyarakat.

- Periklanan -

Karena itu, Jabar Lahadji menyerukan kepada para pendukung paslon Handal untuk tidak mengumbar pernyataan yang dapat mengundang konflik dan pertentangan.

Kita menyadari bersama, katanya, bahwa siapapun kepala daerah yang terpilih, merupakan pilihan masyarakat dan kehendak Tuhan YME. Mari kita bangun bersama Kabupaten Morut agar lebih sejahtera masyarakatnya. Masyarakat Morut adalah masyarakat yang cinta damai dan patuh azas hukum.

“Dalam proses Pilkada, sudah sepatutnya tidak saling menyebar kebencian, permusuhan dan isu SARA satu sama lain. Selain itu hendaknya masyarakat tidak terjebak dalam permusuhan dengan menampilkan rasa kebencian yang dapat memecah belah bangsa dan sudah semestinya masyarakat mampu menjadikan perbedaan dalam aspirasi politik sebagai hal yang biasa, dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan, ” lanjut Jabar Lahadji.(mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.