Tim Pemenangan DIA Imbau Simpatisan Tidak Eforia Sambut Kemenangan

- Periklanan -

MORUT-Sekretaris Pemenangan Tim pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Morowali Utara (Morut) No. urut 1 dr. Delis Julkarson Hehi–Djira (DIA), Yusran Zainudin, mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Morut dan simpatisannya tidak melakukan eforia yang berlebihan, serta mengharapkan agar bersama menjaga situasi tetap aman dan kondusif di Kabupaten Morut pasca voting day di Pemungutan Suara Ulang (PSU) 19 April yang lalu.

“ Kami mengimbau kepada seluruh warga masyarakat di Kabupaten Morowali Utara, juga simpatisan paslon DIA agar tidak melakukan eforia. Tetapi mari kita selalu menjaga keamanan tetap kondusif dan tertib di tengah masyarakat kita, “ kata Yusran Zainudin memberikan imbauannya.

Seperti kita ketahui, kegiatan PSU dilakukan di empat TPS yang digelar KPU Morut, dipusatkan di Aula Kantor Kecamatan Petasia.

PSU itu digelar di TPS 1 Menyoe Kecamatan Mamosalato, TPS 1 Peboa Kecamatan Petasia Timur, serta di dua TPS Khusus masing-masing TPS Rayon I PT. Agro Nusa Abadi (ANA) di Desa Molino dan TPS Rayon II PT. ANA di Desa Bunta Kecamatan Petasia Timur.

- Periklanan -

Pasca PSU, tokoh-tokoh masyarakat di Kabupaten Morut, termasuk tim pemenangan paslon DIA, sebagaimana yang disampaikan oleh Sekretaris Tim Pemenangan paslon DIA, Yusran Zainuddin agar seluruh masyarakat Morut bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di daerah masing-masing.

Sebelumnya juga, pasca PSU, diberbagai media dan media sosial sudah beredar klaim kemenangan, karena sejauh ini KPU belum memberikan hasil perhitungan suara dari PASU secara resmi.

Salah satu klaim kemenangan itu disampaikan oleh Ketua Badan Pemilihan Umum (Bapilu) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sulawesi Tengah (Sulteng), Aim Ngadi, menyebut paslon DIA bisa dipastikan menang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Morut.

Pada kesempatan itu, dia mengatakan kemenagan itu merupakan kemenangan rakyat Morut secara keseluruhan. “ Kami menyatakan bahwa kemenangan pasangan DIA merupakan kemenangan rakyat Morut,”tegasnya.(mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.