Portal Berita Online koran Harian Umum Radar Sulteng. Berbasis di Palu, Sulawesi Tengah dan merupakan Jaringan Media Jawa Pos National Network (JPNN)

Tim Karateka Sulteng Dipastikan Lolos PON Papua

JAKARTA – Tim Karateka Sulteng terus mengukir prestasi. Kali ini tiga Karateka Sulteng lolos PON Papua menyusul keberhasilan mereka masuk 8 besar dalam Kejurnas Karate Pra PON Karate yang digelar di Hall A Basket Senayan Jakarta.

Ketiga karateka tersebut adalah Moh Fauzan (+84kg kumite putera), YM Qasim (-84kg kumite putera) dan Nikita (+61kg kumite puteri).

Manager Tim Karateka yang juga Sekretaris Forki Sulteng, Yesiah Eri Tamalagi mengatakan, keberhasilan YM Qasim loloske PON Papua berlangsung dramatis. Pada babak penentuan ke 8 besar, YM Qasim menghadapi lawan yang mengalahkannya di babak 16 besar, Andika Karateka Nasional asal Jawa Timur. “Qasim akhirnya unggul 1-0 saat pertandingan tersisa 50 detik,” katanya, Selasa (5/11).

Erik Tamalagi sapaan akrabnya menjelaskan, dengan keberhasilan ketiga karateka Sulteng di hari kedua, dipastikan sudah empat karateka Sulteng yang akan berlaga di PON Papua, setelah pada hari pertama Yuningsih terlebih dahulu lolos pada nomor Kata Perorangan Puteri.

Sementara enam Karateka lainnya masih menunggu giliran bertanding sampai hari ketiga, Rabu (6/11).
Erik menguraikan, Karateka Forki Sulteng yang berhasil Lolos menuju PON XX PAPUA Thn 2020 yakni, Yuningsih C. Masoara (Kata Perorangan Putri) Peringkat 5 Nasional, Muh. Fauzan Mubarak (Kumite +84 Kg Putra) Peringkat 6 Nasional, YM. Qasim (Kumite -84 Kg Putra) Peringkat 6 Nasional, Nikita Syshrin Maqfirah (Kumite +68 Kg Putri) Peringkat 7 Nasional. (*/ron)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.