alexametrics Tim DBL Lakukan Survei di Kota Palu – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Tim DBL Lakukan Survei di Kota Palu

Sebagai Respons atas Pengajuan Kota Penyelenggara

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU- Wakil Direktur Development Basketball League (DBL) Indonesia Donny Rahardian dan timnya, datang ke Palu melakukan pertemuan dengan stakeholder terkat. Di antaranya Perbasi Sulteng, Pimpinan Redaksi Radar Sulteng (Jawa Pos Group) Murthalib dan Ketua Umum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu.

Pertemuan sebagai respons terkait dengan pengajuan Kota Palu sebagai salah satu kota yang akan menyelenggarakan turnamen basket bergengsi tingkat pelajar tersebut. Donny mengatakan kunjungannya ke Palu tidak lain untuk melakukan survei kota-kota yang mengajukan menjadi kota penyelenggara DBL series di Indonesia. Salah satunya adalah Kota Palu.

Olehnya, selama berada di Palu, pihaknya melakukan pengecekan terhadap sarana-prasarana penunjang nantinya. Di samping juga mengukur seberapa besar atsmofir basket di Kota Palu. Donny mengaku telah melihat venue Gelora Bumi Kaktus (GBK).

“Untuk menjadi kota penyelenggara setidaknya perlu ada survei. Sebelum dimulakan DBL akan digelar road to DBL di Palu, untuk melihat sejauh mana antusiasnya penyelenggaraan DBL di Palu Sulawesi Tengah,” kata Donny, Kamis (9/8).

Dirinya lantas mengapresiasi antusiasnya Perbasi Sulteng dan KONI Sulteng menyambut timnya di Kota Palu. Dukungan tersebut bisa menambah nilai plus bagi Kota Palu.

BAHAS DBL ; Pemimpin Redaksi Radar Sulteng, Murthalib berbincang santai dengan Donny Rahardian. (RADAR SULTENG)

Sementara itu, Ketua Umum KONI Sulteng Nizar Rahmatu bercita-cita Kompetisi liga bola basket pelajar SMP dan SMA terbesar di Indonesia. Setidaknya dengan dilaksanakan DBL, maka bibit-bibit muda atlet basket memiliki wadah yang pasti dalam pembinaan maupun pengemban olahraga basket ke depan.

“Yang namanya event bola basket di Palu ini selalu ramai kompetisinya paling sering dilaksanakan. Maka dengan adanya DBL di Palu, atlet-atlet basket kita punya harapan menjadi pemain basket profesional kedepan,” kata Nizar Rahmatu.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Perbasi Sulteng Hendi Maratua Sagala menambahkan Perbasi Sulteng yang saat ini diketuai Imam Kurniawan Lahay berkeinginan diselenggarakannya DBL di Palu. Keinginan tersebut juga mendapatkan dukungan penuh dari KONI Sulteng. “Mudah-mudahanya dengan dilsaksanakannya DBL nantinya menjadi sejarah baru bagi olahraga basket di Sulteng,” kata Hendi.

Terkait dengan pelaksanaan turnamen road to DBL yang dilaksanakan kota Palu, Hendi mengatakan Perbasi Sulteng tahun ini akan menyelenggarakan tahun ini.. “Insya Allah tahun ini pastinya. Kita harapkan turnamen ini bisa berlangsung meriah dan semoga kota Palu Sulawesi Tengah dipercaya sebagai kota penyelenggara DBL Indonesia mudah-mudahan tahun depan bisa resmi,” kata Hendi. (bar)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.