Portal Berita Online koran Harian Umum Radar Sulteng. Berbasis di Palu, Sulawesi Tengah dan merupakan Jaringan Media Jawa Pos National Network (JPNN)

Tim Angklung Joyful Kids Tampil di Dua Kegiatan Akbar

HUT Sulteng dan Hardiknas Kota Palu

PALU – Tim angklung PAUD Joyful Kids layak diacungi jempol. Meski anggota tim yang terdiri dari 34 personil ini masih belia, tapi mereka sudah berani tampil di depan orang banyak. Dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama mereka berhasil tampil di dua kegiatan akbar.
Pertama, pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Tengah (sulteng) pada 13 April 2019 lalu di kantor gubernur Sulteng. Penampilan kedua, pada momen peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dilaksanakan Pemerintah Kota Palu, Kamis (2/5) di kantor wali kota Palu.
Saat tampil di peringatan HUT ke 55 Sulteng, mereka menggunakan pakaian adat Kaili. Di momen tersebut, Gubernur Sulteng Drs H Longki Djanggola MSi bersama para pejabat serta undangan menyaksikan langsung kepiawaian anak-anak tersebut dalam memainkan alat music angklung dengan membawakan lagu berjudul Sampe Suvu Roa. Mereka juga memberikan karangan bunga kepada Gubernur Longki Djanggola.
Sementara pada momen Hardiknas itu, mereka juga tampil dengan membawakan lagu tersebut, serta membacakan dua buah puisi dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Mereka juga sempat mengajak orang nomor satu di Kota Palu untuk bernyanyi Bersama, dan sekaligus memberikan karangan bunga.
Menurut Direktur Joyful Kids Evy Ratna SPd MDP, tim angklung Joyful Kids memang sengaja diundang untuk memeriahkan dua kegiatan tersebut. “Jadi dalam waktu yang tidak berjauhan, tim angklung Joyful Kids diundang untuk tampil di acara resmi yang dilaksanakan pemerintah daerah,” ucapnya kepada Radar Sulteng Kamis (2/5).
Perempuan lulusan Queensland University Australia ini menuturkan, dalam setiap penampilannya pada dua kegiatan tersebut, tim angklung Joyful Kids membawakan lagu Kaili berjudul Sampe Suvu Roa. Dijelaskannya, bahwa mereka sengaja membawakan lagu tersebut. Sebagaimana dikatahui, lanjut Evy, bahwa besar wilayah Provinsi Sulteng mengalami bencana besar pada 28 September 2018 yakni gempa bumi, tsunami, dan likuifaksi.
Untuk itu lanjut Evy, lewat lagu tersebut dapat mengajak kembali masyarakat Sulteng khususnya yang terkena untuk kembali dan Bersama-sama membangun Sulawesi Tengah. “Inti dari lagu itu kan kembali ke kampung halaman, nah harapannya mereka yang pergi meninggalkan daerah ini akibat bencana agar kembali untuk membangun daerah ini,” terangnya.
Sekadar diketahui, Tim Angklung Joyful Kids telah lima kali meraih juara I di berbagai lomba antar PAUD se Kota Palu. Bahkan ungkap Evy, mereka pernah menjadi juara umum. “Yang baru-baru ini, tepatnya 6 April 2019 sebelum tampil di HUT Sulteng mereka menjadi juara I dalam lomba Madani Cup,” pungkasnya. (fdl/exp)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.