Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Tiga Tahanan yang Kabur masih Berkeliaran

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Ilustrasi (@pontianakpost.com)

PALU – Tahanan Rutan Klas IIA Palu, yang melarikan diri dari mobil tahanan Kejari Palu, Senin (21/8), tiga di antaranya masih berkeliaran di luar dan belum tertangkap. Mereka adalah Fandi Halim, Adrian Alias Rian, dan Anjar Giling. Sebelumnya, tahanan yang berhasil kabur berjumlah lima orang, dua di antaranya Muh Muntasir alias Mat alias Toga, dan Sandi Apriyanto, telah menyerahkan diri. Saat ini keduanya sudah ditahan di Rutan Klas IIA Palu.

Ketiga tahanan atau terdakwa yang sementara menjalani proses sidang di PN Klas IA/PHI/Tipikor Palu yakni Fandi Halim, Adrian Alias Rian, dan Anjar Giling. Mereka sepertinya menginginkan sikap dan tindakan tegas dari penegak hukum apabila ditemukan. Ketimbang harus menyerahkan diri seperti dua tahanan lainnya yang sama melarikan diri, yakni Muh Muntasir alias Mat alias Toga dan Sandi Apriyanto.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Palu, Subeno SH MM mengatakan, pengejaran ketiga tahanan yang sementara menjalani proses sidang di PN Klas IA/PHI/Tipikor Palu tersebut, pihak jaksa terus membangun kerja sama dengan aparat kepolisian. Diungkapkannya, pihak jaksa pada Kejari Palu, sudah sudah melakukan pemetaan terhadap ketiga terdakwa yang seharusnya menjalani proses sidang di PN Palu ini.

“Kalau untuk pengejaran satu tahanan bernama Adrian alias Rian adalah tahanan yang berada di luar Kota Palu, yaitu di Kabupaten Sigi. Sehingga ini yang kami sedikit kesusahan. Kalau dua lainnya TKP Palu dan berhasil tertangkap di Palu dalam kasus pencurian,” sebut Kajari.

Sementara Kapolres Palu AKBP Christ R Pusung, juga mengakui kalau pihak juga terus melakukan pengejaran kepada ketiga tahanan tersebut. “Kami terus lakukan pengejaran kepada ketiga tersangka tahanan jaksa yang masih di luar, dan kami upayakan segera tertangkap,” katanya.

Dia menyarankan agar para ketiga terdakwa yang masih berkeliaran segera dan berani untuk menyerahkan diri. “Kita harap menyerahkan dirilah seperti dua lainnya,” tegas Kapolres.

Terpisah, Karutan Klas IIA Palu, Sopian, menerangkan untuk tahanan yang kabur dari Rutan Palu baru dua yang kembali, dan tiga tahanan belum. ”Sudah ada penyerahan dari Rutan untuk tahanan yang kabur dan menyerahkan diri,” tutupnya kemarin (3/9) melalui telepon.

Sebelumnya diberitakan kalau ketiganya merupakan 6 tahanan Rutan Klas IIA Palu yang melarikan diri beberapa waktu lalu. Para tahanan itu melarikan diri saat dipulangkan kembali ke Rutan Palu, usai menjalani sidang di PN Palu. Dari keenamnya saat kejadian satu berhasil ditangkap. Lima lainnya dalam pencarian. Selang beberapa hari dari 5 tahanan itu dua menyerahkan diri. Sementara 3 tahanan lagi yang masih dalam pengejaran. (who)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.