alexametrics Tiga Pengurus Daerah Dilantik di HUT FPK ke 14 – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Tiga Pengurus Daerah Dilantik di HUT FPK ke 14

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Perayaan hari ulang tahun Forum/Front Pemuda Kaili Sulawesi Tengah yang ke 14, dirangkaikan dengan beberapa kegiatan, Minggu (15/11), disalah satu cafe di Palu. Seperti pengukuhan pengurus daerah FPK Kabupaten dan Kota, Pemberian FPK Award untuk nominasi Institusi dan Tokoh, pemberian bantuan sembako kepada keluarga pengurus FPK yang telah meninggal, dan pertunjukan seni sastra.

Ketua Panitia sekaligus Ketua FPK Kota Palu periode 2020-2025, H Sumitro Nento Spd, mengatakan, kegiatan ini merupakan puncak dari HUT FPK Sulteng, setelah beberapa rangkaian kegiatan yang telah digelar, seperti lomba domino rakyat dan dialog kebangsaan yang menghadirkan beberapa narasumber yang berkompeten.

“Dihadirkan narasumber dari Polda Sulteng, Danrem, Universitas Tadulako dan Kesbangpol Provinsi dan ada satu juga kegiatan bakti sosial atau sambung rasa yang secara simbolis sudah diserahkan, itu akan dibagikan lagi kepada yang lain terutama dari keluarga besar FPK yang sudah mendahului kita semua, itu merupakan program setiap tahun,” ujarnya kepada Radar Sulteng.

Dengan terpilihnya dirinya sebagai Ketua FPK Kota Palu, Sumitro mengaku, telah mendesain program kerja yang diyakini tidak lari dari anggaran dasar dan rumah tangga. Salah satu program yang nantinya akan dia laksanakan adalah, pengembangan pemberdayaan lembaga dan anggota serta program kemasyarakatan sosial khususnya di Kota Palu.

“Secara umum kami menobatkan diri untuk bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Palu, banyak hal yang belum bisa tercover dari pemerintah, maka kami akan menjadi penghubung dan masuk diselah-selah itu. Itulah keberadaan kami dari Front Pemuda Kaili,” pungkasnya.

Pada momentum 14 tahun FPK mengangkat tema “jadikan kearifan lokal sebagai spirit untuk membangun peradaban pemuda kaili yang tangguh, cerdas dan berdaya saing sebagai manifestasi konsesus bernegara, guna untuk menyadari eksistensi kaili sebagai pemersatu bukan untuk memeceh belah”.

Sementara itu, Ketua Satu FPK Sulteng, Dasmin, menyampaikan harapannya kepada tiga pengurus cabang yang baru dilantik agar bisa berpartisipasi di daerah masing-masing, dan tidak menjadi bagian politik dari para calon kandidat tertentu. Pasalnya, lembaga ini kata dia merupakan lembaga kemasyarakatan, bukan sosialisasi politik.

“Kami harapkan mereka bisa mengambil peran di daerah masing-masing, kalau pilihan secara pribadi silahkan, tapi secara kelembagaan tidak boleh,” harap Dasmin.(mg2/win)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.