Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Tiga Mahasiswa Harumkan Nama Untad di Ajang KDMI

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Rektor Universitas Tadulako (Untad), Prof Dr Ir H Mahfudz MP kembali memberikan reward atau penghargaan kepada mahasiswanya yang berprestasi. Prof Mahfudz memberi reward kepada tiga mahasiswa yang mengharumkan nama Untad di ajang Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI). Oval Pratama dari Fakultas Hukum, Syalzhabillah dan Reza Anugrah dari Fakultas Pertanian berhasil meraih juara III nasional dalam debat Bahasa Indonesia.

“Alhamdulillah ini prestasi yang sangat membanggakan,” kata Rektor Untad, Prof Mahfudz, saat bertemu dengan ketiga mahasiswa peraih juara itu, kemarin (7/10).

Belum lama ini, mahasiswa Untad juga berhasil masuk III besar dalam kompetisi debat Bahasa Inggris. Prestasi-prestasi yang diraih ini kata Rektor membuktikan bahwa Untad dapat bersaing dari segi prestasi akademik dengan perguruan tinggi ternama lainnya di Indonesia.

“Gedung kita boleh runtuh, tapi semangat jangan runtuh,” kata Rektor memotivasi para mahasiswa.
Rektor menambahkan, apa yang diraih Untad ini juga telah tersebar di forum group What’s App para Rektor seindonesia. Bahkan dikatakan Prof Mahfudz, dirinya tidak pernah memposting raihan-raihan prestasi Untad di group itu, melainkan para Rektor dari perguruan tinggi yang lain.

“Rektor UGM yang posting di group para Rektor seindonesia. Di group itu juga tentu terhubung dengan Dirjen dan Menteri secara langsung. Dengan munculnya ini, tentu Untad sudah bisa bersaing dari sisi prestasi mahasiswanya,” jelas Rektor.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr Sagaf Djalalembah MP menjelaskan, pemilihan ketiga mahasiswa ini mewakili Untad, sudah dilakukan seleksi terlebih dahulu dari para juri yakni Yusri SPd MPd, Rajiman SE, Syarifah Aliyah Fitrisyam SM, serta Khairul Bariyah. Para juri ini jugalah yang selanjutnya mendampingi mahasiswa yang terpilih untuk bersaing di tingkat nasional.

Dengan seleksi berjenjang yang dilakukan ini sambung Dr Sagaf, didapatkan mahasiswa-mahasiswa yang berkualitas dan mumpuni untuk bersaing di tingkat nasional mewakili Untad.

“Walaupun juara III, tapi ini prestasi tingkat nasional. Untad sudah mengambil bagian dan menyisihkan ribuan perwakilan dari kampus lain,” terang Sagaf.

Yusri, salah satu pendamping menjelaskan, bahwa prestasi yang diraih dari KDMI ini ialah yang kedua kalinya. Sebelumnya Untad juga berhasil meraih prestasi di ajang yang sama pada 2018.

Kehadiran ketiga mahasiswa ini bertemu Rektor selain didampingi Warek Bima, juga turut serta mendampingi masing-masing Dekan yakni Dekan Fakultas Hukum, Dr H Sulbadana SH MH dan Dekan Fakultas Pertanian, Dr Ir Muhardi MSi. (saf)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.