Tiga Kepala Daerah di Sulteng Raih Kinerja Pemerintahan Tertinggi

- Periklanan -

PALU – Tanggal 25 April lalu penerapan otonomi daerah (Otda) sudah berusia 22 tahun. Pemprov Sulteng pada hari itu (Rabu, 25/4) memperingati Hari Otonomi Daerah XXII tahun 2018 di halaman kantor gubernur.

Gubernur H Longki Djanggola menyerahkan sertifikat kepada kepala daerah yang meraih penghargaan kinerja tertinggi, Rabu (25/4). (Foto: Humas Pemprov Sulteng)

Peringatan dilakukan dalam bentuk upacara yang dipimpin Gubernur H Longki Djanggola. Seluruh aparat sipil negara (ASN) lingkup Pemprov Sulteng mengikuti upacara tersebut.

- Periklanan -

Gubernur H Longki Djanggola saat itu menyampaikan amanat Menteri Dalam Negeri, Cahyo Kumolo. Amanat Mendagri berisikan beberapa pesan kepada semua kepala daerah, agar jangan takut untuk berinovasi.

Sudah ada jaminan perlindungan hukum, bahwa inovasi tak bisa dipidanakan. Inovasi di daerah ini bukan hanya mampu menjadi solusi berbagai persoalan di daerah, meningkatkan daya saing daerah, serta gerbang menuju kesejahteraan, tetapi juga menjadi kunci untuk meningkatkan daya saing bangsa kita di dunia,’’ kata Gubernur membacakan amanat Mendagri.

‘’Selama inovasi daerah dilakukan sesuai peraturan perundang-undangan, pemerintah dan saya selaku menteri dalam negeri menjadi yang terdepan melindungi semua kebijakan inovasi di daerah,’’ katanya.

Di Hari Peringatan Otda XXII, Gubernur menyerahkan penghargaan kepada tiga kepala daerah masing-masing Bupati Banggai, Bupati Sigi, dan wali kota Palu. Penghargaan terkait prestasi tingkat kabupaten/kota dengan kinerja sangat tinggi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah tahun 2016.(sya/*)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.