Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Tidak Difungsikan, Bangunan TIC Parimo ‘Rugikan’ Keuangan Daerah

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

TIDAK DIFUNGSIKAN : Kantor TIC yang berlokasi di jalur dua, Bambalemo, Kecamatan Parigi, sampai saat ini tidak berpenghuni. (Foto:Iwan Rusman)

PARIMO-Sejumlah fasilitas perkantoran yang dibangun di Kabupaten Parimo terkesan mubazir. Salah satunya adalah bangunan kantor Tourist Information Center (TIC).

Bangunan yang berlokasi di kawasan perkantoran, jalur dua Bambalemo, Kecamatan Parigi itu sudah berdiri, tetapi tidak pernah difungsikan oleh pemerintah. Sehingga menimbulkan kesan  merugikan keuangan daerah.

Berdasarkan pantauan koran ini, tidak tampak sedikitpun aktivitas dari dalam kantor yang belakangan diketahui di bawah naungan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispora) Kabupaten Parimo.

Kondisi itu diduga sudah berlangsung lama, sejak kantor baru itu selesai dibangun. Beberapa bagian bangunan tampak menua bahkan sudah ada yang mengalami kerusakan. Diantaranya, terlihat pada bagian plafon dan dinding bangunan yang sudah terkelupas tidak terawat.

Kepala Dispora Parimo, Hamka Lagala SE, dikonfirmasi Kamis (9/3) membenarkan belum difungsikannya bangunan tersebut. Ditanya lebih jauh, terkait dengan tahun pembangunan dan berapa besaran anggaran yang digelontorkan, Hamka yang baru menjabat sebagai Kadispora Parimo, mengaku tidak mengetahui persis. Ia menyarankan agar hal tersebut ditanya langsung kepada mantan Kadis yakni  Mawardin, yang saat ini menjabat Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Parimo.

Namun menurut Hamka, bangunan kantor TIC tetap akan digunakan. Rencananya jika didukung dengan ketersediaan anggaran, bangunan tersebut akan menjadi tempat bagi para alumni putra-putri pariwisata. Kantor itu direncanakan akan menjadi pusat informasi, menyediakan informasi tentang kepariwisataan di Parimo. Akan tetapi, belum ada kepastian dari Hamka, kapan bangunan kantor TIC tersebut akan difungsikan, sesuai dengan peruntukannya.

Sekadar diketahui, informasi yang diperoleh dari sejumlah pihak di kantor itu, TIC sebagai pusat informasi bagi para wisatawan, turis lokal maupun turis mancanegara.(iwn)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.