Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Tidak Benar Sinode GKST Menyatakan Dukungan Kepada Salah Satu Paslon Gubernur

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

POSO – Menyikapi pemberitaan yang menyatakan Sinode GKST mendukung salah satu Paslon Gubernur Sulteng yakni, Rusdy Mastura-Ma’mun Amir, Ketua Majelis Sonode GKST, Pendeta Jet Roson Rense. MTh kepada Radar Sulteng, Rabu (27/10) memberikan mengklarifikasi.

Pendeta Jet Roson mengatakan, secara institusi Majelis Sinode GKST tidak ada mengeluarkan pernyataan resmi mendukung salah satu Paslon Gubenut Sulteng seperti ramai diberitakan.

Untuk itu sebagai bentuk klarifikasi Manjelis Sinode GKST menguraikan dimana, hari Senin, 26 Oktober 2020 bapak H. Ahmad Ali Anggota DPRI melakukan kunjungan reses ke Tentena dan beliau bertemu dengan Majelis Sinode di Kantor Sinode GKST.

Kemudian sesudah percakapan tersebut dalam acara anjangsana tersebut beberapa media/wartawan mewawancarai ketua Majelis Sinode GKST.

Adapun pertanyaan wartawan pertama kepada Bapak Ahmad Ali soal Pilgub yang akan datang ?

Ahmad Ali menjelaskan bahwa, memilih pemimpin yang akan datang sungguh-sungguh harus didasarkan pada ide dan gagasan, bukan karena identitas dan sosok Rusdy Mastura memiliki itu dalam program untuk mensejahterakan rakyat Sulawesi Tengah.

Pertanyaan selanjutnya oleh wartawan kepada ketua Majelis Sinode, bagaimana tanggapan Majelis Sinode GKST soal isu politik identitas dan bagaimana tanggapan terhadap sosok Rusdy Mastura sebagai salah satu calon Gubernur ?

Jawaban Ketua Majelis Sinode GKST yakni, politik identitas tidak boleh terjadi dalam memilih pemimpin kedepan. Memilih pemimpin dilihat dari visi misi untuk membangun daerah Sulteng.

Kemudian tanggapan untuk sosok Rusdy Mastura adalah salah satu putera terbaik Sulawesi Tengah. “Kita doakan beliau. Jika Tuhan berkenan beliau terpilih untuk memimpin Sulteng kedepan. Seperti itu yang sesungguhnya wawancara saat itu,” jelas Jet Roson Rense.

Pendeta Jet Roson Rense menegaskan, terkait polemik seolah-olah Sinode GKST secara organisasi menyatakan dukungan kepada salah satu Paslon Gubernur Sulteng Rusdy Mastura-Ma’mun Amir seperti yang diberitakan beberapa media, adalah kesimpulan dari wartawan atau sipenulis berita dan Sinode GKST tidak benar memberikan pernyataan dukungan kepada salah satu satu Paslon Gubernur.

“Untuk itu kami dari Majelis Sinode GKST memberikan klarifikasi ini untuk meluruskan pemberitaan yang sudah meresahkan dan membuat tidak nyaman warga jemaat GKST.Semoga ini dapat menenangkan kita semua. Tuhan Yesus kepala gereja memberikan hikmat dan pengertian bagi kita semua. Amin. Salam sehat..Selamat Melayani,” demikian tulis Ketua Majelis Sinode GKST Jet Roson Rense kepada redaksi Radar Sulteng. (*/ron)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.