Tidak Ada Nama Iqbal Andi Magga di Daftar Caleg Golkar Palu

- Periklanan -

PALU – Ternyata Tidak ada nama Mantan Ketua DPRD Palu Muhammad Iqbal Andi Magga SH MH dalam daftar bakal calon legislatif (Bacaleg) yang didaftarkan Partai Golkar Kota ke KPU Palu Minggu (15/11).

Anggota DPRD Palu, Iqbal Andi Magga (kiri) saat rapat kerja bersama Pimpinan DPRD dan Pemkot. (Foto: Zainuddin Jacub)

Hingga bulan lalu nama Iqbal Andi Magga masih tercantum sebagai bacaleg nomor 2 Partai Golkar untuk Daerah Pemilihan Palu Barat-Ulujadi.

Ketua DPD Golkar Kota Palu Erman Lakuana yang dihubungi di sela-sela kegiatan pendaftaran caleg mengakui bahwa Iqbal memang sudah tidak masuk dalam daftar bacaleg untuk DPRD Palu.

“Memang saya sudah menghilangkan nama Iqbal dalam daftar caleg untuk DPRD Palu,” tegas Erman Lakuana.

- Periklanan -

Erman beralasan Partai Golkar Kota Palu menganggap Iqbal Andi Magga lebih berpotensi jika maju ke DPRD Provinsi. “Namun bukan Golkar Palu yang mengusulkan ia ke Provinsi. Tapi Golkar Provinsi yang meminta ia maju ke DPRD Sulteng untuk membackup caleg DPRD Provinsi Daerah Pemilihan Kota Palu,” ujar Erman.

Makanya kata Erman, Partai Golkar mengikhlaskan Iqbal untuk ke Provinsi. “Karena ini adalah panggilan  yang harus dilaksanakan,” kata Iqbal.

Erman kembali menegaskan dihilangkannya nama Iqbal sebagai bacaleg Partai Golkar untuk DPRD Palu itu bukan usulan dari Partai Golkar Palu.

Sebenarnya keinginan untuk tidak mencalegkan Iqbal ini sudah muncul sejak Februari 2018 lalu. Erman yang dihubungi menyatakan untuk, Pileg 2019 ada dua nama yang tidak ada akan dimajukan sebagai caleg untuk DPRD Palu pada Pemilu 2019 yaitu Muhammad Iqbal Andi Magga dan MJ Wartabone.

Namun kemudian saat penyusunan caleg pada Juni lalu nama Iqbal kembali dimunculkan untuk maju ke DPRD Sulteng. Sehingga akhirnya dihilangkan dari daftar caleg untuk DPRD Palu.

Iqbal sendiri sudah tidak harmonis dengan Partai Golkar Kota Palu sejak dilengserkan sebagai Ketua DPRD Palu. Bahkan pasca diturunkan sebagai Ketua dewan sempat muncul wacana untuk mencabut KTA Iqbal.(zai)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.