Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Tertangkap Tangan Jual Motor Hasil Curian

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Ilustrasi curanmor (@jpnn.com)

PALU – Pelaku curanmor bernama RM, warga Jalan Basuki Rahmat Tatura Palu ini tak bisa berkutik setelah tertangkap tangan sedang menjual motor hasil curiannya di Jalan Pue Bongo Kelurahan Bayoge Kecamatan Palu Barat, Minggu (12/2) sekitar pukul 15.00 wita.

Dari tangan pelaku, anggota buser Satreskrim Polres Palu yang sore itu melakukan penyamaran dengan berpura-pura menjadi pembeli berhasil menangkap pelaku dan mengamankan 1 unit sepeda motor Yamaha Mio Sporty berwarna merah. Beserta barang bukti, pelaku langsung digelandang ke Mako Polres Palu.

Kasat Reskrim Polres Kota Palu, AKP Nasrudin sebelum seharis ebelum sertijab mengatakan informasi adanya transaksi jual beli motor hasil curian diperoleh dari seorang informan. Mengetahui akan ada transaksi, anggota Buser Polres Palu langsung turun lapangan menuju TKP dan melakukan penyamaran.

Hasilnya kata Nasrudin, kurang dari 24 jam, 1 unit sepeda motor yang rencananya akan dijual pelaku berhasil diamankan. Sepeda motor itu disebutkan Nasrudin benar-benar cocok sesuai ciri-ciri motor yang  dilaporkan pemiliknya hilang. Sepeda motor itu yakni  Yamaha Mio Sporty berwarna merah.

Diungkapkan Nasrudin, sepeda motor Yamaha Mio Sporty dilaporkan pemiliknya hilang sehari sebelum penangkapan Sabtu dinihari sekitar pukul 02.00 wita. Setelah mendapatkan laporan itu  anggota lidik langsung melakukan penyelidikan terhadap pelaku, termasuk mencari saksi-saksi di tempat kejadian perkara (TKP).

“Dari hasil lidik dan TKP, kendaraan tersebut sama jenisnya. Selanjutnya anggota buser melakukan penangkapan terhadap pelaku pada sore di Jalan Puebongo,”jelas Nasrudin.

Setibanya di Mako Polres Palu kata Nasrudin, pelaku langsung diinterogasi. Dari pengakuan pelaku, sudah dua kali aksi kejahatannya curanmor dilakukannya. Satu TKP pencurian di Jalan Banteng. Satunya lagi di Jalan Kancil Kelurahan Tatura Utara.

“Saat ini kami sedang melengkapi mindik. Serta melakukan pengembangan kasus,”pungkasnya Nasrudin.(mul)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.