Terpilih Ketua PGRI, Syam Zaini Prioritaskan Pembenahan Serta Penguatan Organisasi

- Periklanan -

PALU – Ketua PGRI Provinsi Sulawesi Tengah resmi disandang Syam Zaini SPd MSi. Kepala SMAN 4 Palu ini terpilih sebagai ketua organisasi guru untuk periode 2019-2024, menggantikan Nursalam pada Konferensi PGRI Sulawesi Tengah, 9-11 Januari 2020, di Kota Palu, tepatnya di Gedung Guru PGRI Jalan Soekarno Hatta. Sekadar diketahui, gedung tersebut baru saja diresmikan oleh Wakil Gubernur Sulteng H Rusli Dg Palabi didampingi Ketua Umum PB PGRI Prof Unifah Rosyidi.
Syam Zaini menyampaikan bakal memprioritaskan pembenahan dan penguatan PGRI, agar menjadi organisasi yang profesional. Menurutnya pembenahan dan penguatan akan dimulai dari dalam terlebih dahulu. Meski dia mengakui tidak mudah untuk melakukan semua itu, namun dengan tekad serta pengabdian yang tulus ikhlas, tak punya tendensi untuk kepentingan pribadi kepada organisasi, akan bisa dilakukan secara maksimal.
“Kekuatan organisasi haruslah dibangun dengan rasa kebersamaan, kemauan dan komitmen yang tinggi,” tegas Syam Zaini.
Menurutnya, tidak ada waktu untuk berleha-leha, cepat beradaptasi dengan perubahan, jika tidak maka akan dilindas oleh perubahan itu sendiri. Kekompakan, kebersamaan dalam satu tekad pengabdian terbaik di PGRI harus dipacu secara terus menerus.
Semua pengurus lanjutnya, mengurus organisasi PGRI dengan maksimal, kegiatan mulai saat ini diprogramkan secara profesional. Dia berpesan kepada seluruh pengurus PGRI, jadilah pengurus yang mudah ditemui, mudah dihubungi. Pengurus haruslah melayani anggota dengan sepenuh hati. Banyak hal yang harus dilakukan, tentunya berpulang kembali dari semua pengurus. “Jawablah dari lubuk hati yang paling dalam; apa tujuan menjadi pengurus PGRI, apa yang di cari di PGRI?,” pungkasnya. (fdl)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.