alexametrics Ternyata, Ada Makam Upin-Ipin di Kota Palu – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Ternyata, Ada Makam Upin-Ipin di Kota Palu

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Setelah viral di media sosial Tik-Tok beberapa hari terakhir keberadaan dua makam yang pada batu nisannya tertulis Upin-Ipin berada di Kota Palu, Radar Sulteng, Senin (17/1/2022) mencoba melakukan penelusuran.

Hasil penelusuran Radar Sulteng ternyata benar ada makam yang di batu nisannya bertuliskan Upin dan Ipin yang terletak di pemakaman umum Kelurahan Layana.

Pantauan Radar Sulteng kedua makam itu, selain tertulis nama Upin dan Ipin di batu nisannya juga dituliskan tanggal, bulan dan tahun wafat.

Pada batu nisan makam Upin tertulis wafat, 06-08-1995 dan pada makan Ipin tertulis wafat, 02-04-1996.
Kedua makam berdampingan itu berkukuran kecil seperti layaknya makan anak-anak dan menggunakan material tegel warna biru.

Saat Radar Sulteng tiba di makam yang namanya mirip dua tokoh kartun asal Malaysia itu, sejumlah anak-anak sekitar usia 10 hingga belasan tahun ramai di sekitar makam. “Cari siapa om,” kata seorang anak.

Setelah menanyakan dimana makam yang ada tulisan Upin dan Ipin, ramai-ramai anak-anak itu menunjukkan letak makam yang tepat berada di tengah makam-makam lain yang ada di pemakaman tersebut.

Menurut salah seorang anak yang ikut datang melihat makam Upin-Ipin mengatakan, sejak viral di media sosial, makam itu sudah ada beberapa orang yang datang ingin melihat langsung keberadaan makam tersebut. “Sudah ada berapa orang kesini datang liat kuburannya Upin-Ipin,” katanya.

Sementara seorang wanita dewasa yang juga berada di sekitar makam Upin-Ipin mengaku tidak tahu siapa orang tua atau keluarga dari kedua makam tersebut. “Kurang tahu juga pak. Soalnya saya belum dengar ada warga disini yang cerita kalau ada anak atau keluarga mereka yang namanya Upin-Ipin dikubur disini. Bisa jadi orang bukan di sekitar sini,” katanya yang menolak menyebutkan namanya saat ditanya.

Hingga berita ini diturunkan belum didapatkan konfirmasi, siapa sebenarnya Upin-Ipin yang makamnya viral di media sosial dan siapakah keluarganya.

Sementara dari hasil penelusuran Radar Sulteng di akun managemen Upin-Ipin @Les’Copaque mencantumkan keterangan “Semua cerita Upin&Ipin adalah rekaan semata-mata dan ditulis sepenuhnya oleh Les’Copaque Production. Ianya tidak diambil atau diinpirasi dari kisah sesiapa yang masih hidup mahupun yang telah tiada”. (ron)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.