Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Terjatuh dari Tangga, Pekerja Plafon Tewas

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Tim Inavis Polres Palu sedang melakukan olah TKP kecelakaan kerja di Jalan Setia Budi, Rabu (2/8). (foto: Wahono)

PALU – Seorang pekerja tewas setelah terjatuh dari tangga. Pekerja yang diketahui bernama Bayu Kurniawan itu sedang mengerjakan plafon di salah satu ruko di Jalan Setia Budi, Rabu (2/8).

Informasi yang dihimpun koran ini, sekitar pukul 09.00 wita korban bersama rekannya datang ke Jalan Setia Budi, untuk membongkar rangka alumunium di salah satu ruangan kantor yang dulunya menjadi kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Sulteng.

Sekitar pukul 11.00 Wita, korban yang sedang memasang rangka alumunium dengan ketinggian 3 meter menggunakan tangga tiba-tiba terjatuh, dengan posisi terlebih dahulu kepala membentur ke lantai. Akibat insiden itu korban meninggal dunia.

Korban bersama rekannya, Sarifudin, naik ke tangga alumunium hendak membongkar rangka alumunium di plafon. Namun saat Sarifudin hendak membuka gipsum di rangka alumunium (ventilasi) dan menurunkan gipsum tersebut, dirinya menyuruh korban memegang rangka alumunium tersebut.

Dan pada saat itu, Sarifudin yang sudah berada di bawah menurunkan gipsum. Sementara korban masih di atas tangga, kemudian korban meminta untuk membongkar rangka alumunium. Saat itu korban mengatakan untuk membuka sekrup terlebih dahulu, dan pada saat korban membuka sekrup, tangga yang dinaiki korban goyang, yang mengakibatkan korban terjatuh telentang dengan kepala yang menyentuh lantai terlebih dahulu.

“Saat korban duduk dan kejang-kejang kemudian, saya memberikan korban air minum kemasan. Setelah korban meminum air kemasan, ia langsung mengorok, maka saya membaringkan korban dan mengecek nadi korban, ternyata korban sudah meninggal dunia,” jelas Sarifudin saat memberikan keterangan oleh tim penyidik Polres Palu.

Kemudian teman korban lainnya, Raiz, yang melihat langsung terjadi korban terjatuh menyatakan, sempat perpegangan di salah satu rangka alumunium akan tetapi sekrup tersebut belum terpasang bagus maka tercabut. “Korban jatuh dengan posisi kepala duluan yang membentur lantai dan badan terlipat,” katanya.

Di ketahui korban adalah seorang mahasiswa Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ UT) Palu. ”Korban ini sedang liburan dan ikut kami kerja,” sebut Raiz.

Sementara itu, Bibi korban saat mengetahui keponakannya itu sudah meninggal dunia, langsung mendatangi lokasi tempat Bayu Kurniawan bekerja. Di sisi lain, atas peristiwa itu tim Inavis Polres Palu langsung melakukan olah TKP.

Kasat Reskrim AKP Willian Harbensyah melalui Paur Humas Polres Palu Aipda I Kadek Aruna menyatakan saat ini korban telah dibawa keluarganya ke rumah duka yang berada di BTN Mutiara Indah, Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan. “Korban sudah diambil keluarganya,” ungkapnya  di ruang kerjanya kemarin. (who)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.