Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Temu Teknis Peneliti dan Penyuluh Pertanian Sulteng Dibuka

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

SIGI-Kepala Balai Besar Pengkajian Pertanian Sulteng, Dr. Fachruddin Munier, membuka secara resmi pelaksanaan Temu Teknis Peneliti dan Penyuluh Pertanian se Sulawesi Tengah (Sulteng), yang digelar di gedung pertemuan kantor Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sulteng, di Desa Maku Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Selasa (8/6).

Di kesempatan itu Kepala Balai Besar Pengkajian Pertanian, Dr. Fachruddin Munier memberikan arahan dan pesan kepada para peneliti dan penyuluh se Sulteng agar lebih bekerja disiplin dan professional dalam melaksanakan tugasnya di lapangan. Sebab, kata Fachruddin, tugas peneliti dan penyuluh pertanian sangat luar bisa dan sangat berat tanggungjawabnya. Namun hasil dari pekerjaan itu juga luar biasa.

“ Tugas peneliti dan penyuluh itu sangat berat dari sisi keprofesionalan tugas. Manfaatkanlah dengan baik pertemuan temu teknis peneliti dan penyuluh pertanian se Sulawesi Tengah ini, “ kata Fahruddin, berpesan saat membuka temu teknis, kemarin.

Menurutnya, BPTP Sulteng mempunyai peran yang sangat besar dan penting dalam pembangunan pertanian di Sulawesi Tengah. Karena itu wajarlah upaya-upaya itu sudah terlihat, dengan semakin banyaknya komoditas hortikultura Sulteng diekspor keluar daerah dan keluar negeri.

“Alhamdulillah kita saat ini dengan pesatnya kemajuan teknologi pertanian yang kita capai dari hasil kerja peneliti dan penyuluh pertanian kita sudah bisa mengekspor komoditi pertanian kita, seperti manggis, durian, kopi, coklat, mangga, bawang merah, dan sebagainya, “ beber Fachruddin.
Selain itu komiditi yang lagi trend saat ini, yakni tanaman porang juga kini sedang mendunia dan sudah diekspor.

Temu teknis tersebut, selain dihadiri para peserta, juga dihadiri langsung Plt Kepala BPTP Sulteng Dr. Nurdiah Husnan, dan dari Bappeda Sulteng Dr. Mohammad Saleh Lubis, serta pejabat lainnya.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.