Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Tembakau Gorila Masuk Morut

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

MORUT – Satuan Reserse Narkoba Polres Morowali Utara menangkap seorang pemuda inisial IP (28) warga Desa Beteleme, Kecamatan Lembo, Kamis (18/2) IP ditangkap dengan barang bukti ganja sintetis atau tembakau Gorila.

Kapolres Morowali Utara melalui Kasat Narkoba Iptu Arsyad mengatakan pelaku ditangkap di Kota Kolonodale, Kelurahan Bahontula, Petasia di rumah salah satu warga setempat beserta barang bukti satu bungkus plastik cetik bening diduga berisi ganja sintesis.

“Bersama ini kami dilaporkan bahwa, telah dilakukan penangkapan terhadap satu orang lelaki yang diduga telah melakukan tindak pidana narkotika,” ujarnya kemarin.

Berawal informasi masyarakat terkait Narkotika jenis baru yang sudah mulai masuk ke wilayah Morowali Utara, Kasat Narkoba memerintahkan anggota Opsnal Narkoba untuk melakukan penyelidikan, dari hasil penyelidikan ini Polisi kemudian mengamankan seorang pemuda yang hendak mengambil paket kiriman atas nama IP tersebut di salah satu agen pengiriman barang.

“Kemudian kami memerintahkan untuk membuka paket kiriman ini dan didalamnya terdapat satu buah paketan yang berisikan diduga ganja sintesis alias gorilla, setelah itu kami mengamankan pelaku beserta barang bukti kekantor Polres Morut untuk proses lanjut,” jelasnya.

Pencegahan peredaran ganja sintetis sekaligus penangkapan pelaku tersebut, kata Arsyad, merupakan penangkapan pertama dilakukan di lingkungan Polda Sulteng. Kasus ini selanjutnya dalam pengembangan untuk menggali lebih dalam terkait peran pelaku tersebut.

“Terhadap tersangka kami kenakan Pasal 114 dan 112 (UU Narkotika) ancaman hukuman maksimal 20 tahun,” tandasnya. (ham)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.