EKONOMIJAWA & BALIKALIMANTANNASIONALNUSANTARASULAWESISULTENGSUMATERA

Telkomsel Siaga Kesiapan Konektivitas Momen Natal dan Tahun Baru

PANTAU KESIAPAN : Menyambut momen Natal dan Tahun baru Telkomsel memastikan kesiapan konektivirtas jaringan dan layanan digital. (IST)
Dilihat

JAKARTA – Berkomitmen menghadirkan kenyamanan pengalaman pelanggan dalam menyambut momen Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (NARU), Telkomsel memastikan kesiapan dukungan infrastruktur konektivitas dan layanan digital terdepan.

Melalui Program Telkomsel Siaga yang kali ini mengusung tema ‘Satukan Semangat, Bangkit Lebih Kuat’, Telkomsel berharap dapat menyatukan semangat masyarakat dalam menyongsong masa depan dengan penuh harapan untuk dapat bangkit lebih kuat, pasca masa pendemi COVID-19 yang penuh tantangan.

Telkomsel secara konsisten telah memastikan kesiapan jaringan broadband dan ketersediaan ragam layanan digital terkini, yang diharapkan dapat menunjang kenyamanan aktivitas telekomunikasi bagi para pelanggan. Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan, Telkomsel mengucapkan selamat memperingati Hari Natal bagi masyarakat yang merayakan dan selamat menyambut Tahun Baru dengan penuh optimisme untuk kita semua.

Setiap tahun, Telkomsel sebagai digital society enabler secara konsisten terus membuka lebih banyak potensi kemajuan bagi pelanggan untuk mendapatkan pengalaman terbaik dalam menikmati kemeriahan Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. “Dengan Program Telkomsel Siaga, kami terus berupaya menunjang kenyamanan aktivitas telekomunikasi dan digital dengan menyiapkan kapabilitas serta keunggulan teknologi jaringan broadband terdepan, melalui penyediaan kualitas, kapasitas, cakupan jaringan yang merata dan setara hingga pelosok negeri. Menyongsong pergantian tahun kali ini, kami juga ingin menyatukan semangat bangsa dengan optimisme, melampaui keterbatasan untuk terus berdaya dan bangkit lebih kuat,” ujar Nogroho.

Kesiapan Infrastruktur Konektivitas Digital Berteknologi Terdepan selama momen perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Telkomsel memproyeksikan adanya lonjakan trafik layanan data (payload) sebesar 17,6 persen dibandingkan dengan rerata hari biasa, dengan total payload diperkirakan mencapai 52,5 petabyte atau tumbuh 19,1 persen apabila dibandingkan dengan
periode NARU tahun sebelumnya.

Proyeksi pertumbuhan layanan data tersebut diperkirakan akan didorong oleh lonjakan pada sejumlah pemanfaatan akses layanan berbasis digital, mulai dari layanan media sosial yang diprediksi tumbuh sekira 31,7 persen, layanan komunikasi (instant messaging dan video conference) melonjak 27,8 persen, layanan streaming video meningkat sekira 29,4 persen, layanan mobile gaming melonjak hingga 18,6 persen, akses browsing naik 24,1 persen, dan akses layanan e-commerce tumbuh sekira 35 persen. Telkomsel memperkirakan trafik pada layanan SMS akan meningkat sebesar 7,9 persen, dan layanan panggilan suara akan turun 3 persen.

Untuk mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi tersebut, Telkomsel telah melakukan sejumlah
optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan pada 493 titik wilayah prioritas di seluruh Indonesia, yang
berpotensi mengalami pertumbuhan trafik telekomunikasi secara signifikan.

Fokus wilayah prioritas tersebut mencakup 363 area spesial (seperti alun-alun dan pusat perbelanjaan), 59 titik pemberangkatan Press Release transportasi umum, 21 titik jalur utama mudik, 47 area residensial, 1 rumah sakit pusat penanganan COVID-19, dan 2 tempat ibadah.

Nugroho lebih lanjut menambahkan, Telkomsel juga telah mengintegrasikan hingga 25.000 unit BTS
4G/LTE baru, menyiagakan tambahan 61 unit Compact Mobile BTS (COMBAT), dan meningkatkan
kapasitas internet gateway hingga 9,212 Gbps. Di samping itu, Telkomsel pun melakukan optimalisasi
network coverage pada lebih dari 196.000 BTS 4G/LTE se-Indonesia dan melaksanakan pemantauan 24
jam secara remote/virtual.

Jaminan Ketersediaan Produk, Promo Layanan Digital, dan Program Loyalitas Bernilai Tambah
Dalam rangka menunjang kenyamanan aktivitas telekomunikasi dan digital bagi para pelanggannya
selama periode NARU, Telkomsel juga telah memastikan ketersediaan ragam produk dan layanan
unggulannya bagi masyarakat Indonesia. Berbagai program dan promo spesial bagi pelanggan, juga
dihadirkan untuk memberikan nilai tambah bagi pelanggan dalam menikmati keseruan momen NARU di
seluruh penjuru Indonesia.

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit menjelaskan, Momen perayaan Natal 2022 dan Tahun
Baru 2023 merupakan momen bahagia penuh kebersamaan dan harapan yang dinanti oleh seluruh
keluarga Indonesia.

Dengan menyatukan semangat Indonesia untuk bangkit lebih kuat di tahun
mendatang, kami berupaya memenuhi ekspektasi dan harapan dengan memastikan ketersediaan produk
dan layanan unggulan Telkomsel, yang berfokus pada pemenuhan setiap kebutuhan aktivitas
telekomunikasi dan digital pelanggan. “Kami harap komitmen Telkomsel untuk selalu mengedepankan
prinsip customer centricity dalam menghadirkan kemudahan akses produk dan layanan terkini, yang akan memberikan pengalaman aktivitas berkualitas guna membuka lebih banyak potensi kemajuan bagi
masyarakat dalam melewati semua tantangan di tiap fase kehidupan,” jelasnya. (*/ron)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.