Tegas, PLN Bakal Putus Listrik Pelanggan  Menunggak

- Periklanan -

Tim khusus melakukan pemutusan listrik sementara kepada salah satu pelanggan PLN Area Palu yang menunggak, Selasa (1/5). (Foto: PLN Area Palu)

PALU – Mulai hari ini, 1 Mei 2018 hingga awal bulan Puasa, PLN Area Palu akan fokuskan kinerjanya pada penuntasan tunggakan di area Palu. Sekurang-kurangnya 35 tim khusus yang terdiri dari pegawai dari seluruh bagian baik Pelayanan Pelanggan, Distribusi, Pembangkitan, Perencanaan, Transaksi Energi dan Unit Pelaksana Konstruksi akan diturunkan ke lapangan.

Abbas Saleh (Foto: PLN Area Palu)

- Periklanan -

35 Tim khusus tersebut akan langsung menemui pelanggan yang menunggak pembayaran listrik. Mereka akan secara rutin melakukan tindakan tegas berupa pemutusan listrik sementara bahkan pembongkaran sambungan listrik total sebagai bentuk edukasi ke masyarakat.

Hal ini dilakukan karena tunggakan pembayaran listrik di Area Palu mencapai angka yang cukup tinggi.

PLN Area Palu mencatat tunggakkan dari pelanggan umum yang belum membayar penggunaan listrik di kota Palu mencapai Rp 25 miliar hingga akhir bulan April 2018.

Adapun rincian tunggakan berdasarkan kode golongan yang ditarik dari sistem informasi PLN selengkapnya dapat dibaca di koran harian Umum Radar Sulteng edisi Rabu (2/5). (*/fdl)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.