Target Wanita, Pelaku Jambret 21 TKP Tertangkap

- Periklanan -

PALU – Jambret seolah menjadi pekerjaan utama dari Syamsudin alias Udin. Tidak kurang dari 21 kali dirinya melakukan Jambret, hanya kurun waktu sebulan terakhir. Sasarannya, tidak lain adalah wanita yang tengah mengendarai sepeda motor, dengan barang bawaan yang mudah untuk dijambret.
Petualangan Udin dalam menjambret, berakhir setelah petugas Satuan Reskrim Polres Palu berhasil mengamankan pelaku pada Jumat (1/3) yang lalu. Butuh waktu sekitar sebulan bagi aparat kepolisian mengendus keberadaan Udin. Hingga akhirnya dia diamankan di Jalan Malonda, Kelurahan Silae, Kecamatan Ulujadi.
Penangkapan yang dilakukan aparat Polres Palu sendiri, menindaklanjuti laporan dari korban bernama Eva Rantung, yang dijambret pada 27 Januari lalu, di Jalan Masjid Raya. Handphone milik korban berhasil dibawa kabur pelaku.
Setelah dilakukan penangkapan pelaku dan barang bukti, kemudian penyidik melakukan pemeriksaan terhadap para saksi dan juga korban, serta tersangka. Dari hasil interogasi sementara, Udin mengakui telah melakukan penjambretan sebanyak 21 kali. “Pelaku ini beraksi sendirian, dan memang pandai memanfaatkan situasi, dan banyak mangsanya yaitu para pengendara roda dua yang sedang asyik memegang HP,” kata Kasat Reskrim Polres Palu, AKP Holmes Saragih.
Olehnya, Kasat Reskrim Polres Palu ini meminta agar masyarakat lebih berhati-hati, dalam berkendara. Sebab kalau masyarakat berjalan sendirian, apalagi wanita di atas pukul 23.00 wita maka akan rawan dari aksi kejahatan. “Apalagi barang yang digunakan cukup mencolok, seperti gunakan perhiasan, itulah yang membuat pelaku mendapatkan kesempatan dan sasaran,” terangnya. (who)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.