Tangkal Corona, Ketua Fraksi PKS DPRD Donggala Bagi Jamu Gratis

- Periklanan -

DONGGALA – Tidak puas membagi-bagikan APD, ribuan liter Cairan Disinfektan, suplemen bagi paramedis dan melakukan penyemprotan gratis, kembali kader PKS membagi-bagikan jamu gratis.
Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Donggala Abd Rasyid, bekerjasama dengan salah satu penjual jamu tradisional yang biasa “beroperasi” di wilayah Banawa dan sekitarnya, Mbak Ati, membagi-bagikan jamu gratis.
“Ayo minum jamu untuk meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh, sehingga bisa membentengi diri dari serangan Corona,”kata Abd Rasyid.
Pembagian jamu gratis dilakukan selama tiga hari sejak Ahad (29/03/2020) sampai Selasa (31/03/2020).
“Bagi masyarakat Banawa dan sekitarnya, kalau lihat ada Mbak Ati lewat dan jamunya masih ada, silakan minum. Gratis, semua sudah dibayar oleh Fraksi PKS DPRD Kabupaten Donggala,” katanya.
Selain untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan daya tahan tubuh menghadapi Corona, upaya yang dilakukan tersebut kata Abd Rasyid, juga dalam rangka membantu perekonomian Mbak Ati, penjual jamu tradisional.
Mbak Ati mengaku pendapatannya turun drastis sebagai dampak dari corona. Walaupun Donggala belum diberlakukan Lockdown, namun sudah banyak masyarakat yang lebih memilih berdiam di rumah dan membatasi diri beraktivitas di luar rumah.
“Sekaligus kita ingin memasyarakatkan jamu, produk asli Indonesia yang terbukti manjur dan memiliki banyak khasiat,”tandas Abd Rasyid.(*/fdl)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.