alexametrics Tambang Dongi-Dongi Diusulkan Tutup Permanen – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Tambang Dongi-Dongi Diusulkan Tutup Permanen

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU-Bupati Sigi, Mohamad Irwan menghadiri rapat terkait tambang tanpa izin dalam wilayah Taman Nasional Lore Lindu (TNLL), Dusun Dongidongi, Desa Sidoa, Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso. Rapat dilangsungkan di Ruang Polibu Kantor Gubernur Sulteng, Rabu (29/12).

Informasi dihimpun media ini, hadir pada kesempatan itu Kepala DLH dan Sekretaris Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten Sigi, Eva Bande, Kepala Balai Gakkum Wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng), Kepala Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu, perwakilan Badan Konservasi Sumber Daya Alam Sulteng.

Perwakilan Dinas Kehutanan Sulteng, perwakilan Biro Perekonomian dan Biro Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sulteng. Selain itu hadir pula perwakilan masyarakat sekitar wilayah tambang Dongidongi yang diwakili aktivis Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Sulteng, Forum Petani Merdeka Sulteng, dan tim Advokasi Dongidongi.

Rapat tersebut dipimpin Plt Asisten II Pemprov Sulteng Rudi Dewanto, didampingi Stafsus Gubernur Sulteng.

Bupati Sigi, Mohamad Irwan, menyebutkan, pertambangan tanpa izin di wilayah Taman Nasional Lore Lindu tepatnya di Dusun Dongidongi merupakan hal yang sangat salah dan jelas melanggar hukum. Oleh karena itu aktivitas tambang di daerah itu harus ditutup permanen.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.