Taman GOR akan Direhab, Dananya Rp5,9 Miliar

- Periklanan -

Para pedagang Taman GOR bertemu Kadis PU Palu Singgih Budi Prasetyio (tengah) dan PT Panrita Mercu Global, Kamis (20/7) di Taman GOR Palu. (Foto: Wahono)

PALU– Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Palu, Ir Singgih Budi Prasetyio  mengatakan, tahun 2017 ini Pemkot Palu telah menganggarkan Rp5,9 miliar untuk rehab taman Gelanggang Olah Raga (GOR) yang berada di Jalan Muh Hatta. Dan kini sudah dimulai tahapan pembangunan yang dilakukan PT Panrita Mercu Global. Dan akhir 2017 tahapan pekerjaan telah rampung.

Singgih mengungkapan hal itu saat melakukan musyawarah Jumat (21/7) dengan para pedagang bunga dan kuliner yang berjualan di sepanjang Taman GOR Palu. Tujuannya, para pedagang untuk sementara dipindahkan ke Jalan Muh Yamin yang tepat berada di sekitar Gedung Wanita.

- Periklanan -

“Untuk pedagang bunga, akan dipindahkan ke hutan kota yang sekarang sedang dikerja. Sedangkan untuk para pedagang kuliner, tetap berada di Taman GOR. Apabila sudah selesai direhab, karena di sini akan dibuatkan lapak kuliner bagi pedagang.

Dalam perencanaan pembangunan, wajah Taman GOR hanyalah dirapikan dengan menambahkan beberapa fasilitas di dalam taman. Seperti pembuatan tribun olahraga, pembuatan tenda untuk tempat para anak seni seperti konser musik. Ada juga air mancur yang nantinya akan dibuatkan patung pahlawan Bung Karno. ”Karena Bung Karno pernah mengunjungi kota Palu tahun 1957 di lokasi ini. Sehingga rencananya, usai pembangunan ini kami usulkan lagi membangun patung presiden RI pertama itu,” jelas Singgih.

Untuk teknis pembangunan, pengusaha yang memenangkan tendernya PT Panrita Mercu Global. Sejak 11 Juli 2017 perusahaan ini sudah melakukan tanda tangan kontrak pekerjaan.

“Kami beri waktu pembangunan sampai akhir Desember, pekerjaan itu sudah rampung. Dengan anggaran itu, sudah semua dengan penambahan fasilitas taman GOR,” kata Singgih. (who)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.