Taksi Bandara Belum Pernah Diuji KIR

- Periklanan -

Deretan taksi Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu terparkir rapi, belum lama ini. (Foto: Mugni Supardi)

PALU – Sejumlah kendaraan angkutan berplat hitam yang kerap mangkal di Bandara Mutiara SIS Aljufri Palu, diketahui sama sekali belum pernah melakukan uji KIR di Dishub Kota Palu. Angkutan yang mendominasi penumpang yang tiba di Bandara Mutiara SIS Aljufri itu, seharusnya melakukan uji KIR, layaknya kendaraan angkutan lainnya.

- Periklanan -

Pihak Dinas Perhubungan Kota Palu melalui Petugas uji Kendaraan Bermotor, Lisman membenarkan, hingga saat ini, belum ada satupun angkutan yang kerap disebut taksi bandara namun berplat hitam, melakukan uji KIR. Padahal, sesuai aturan, yang namanya angkutan penumpang maupun angkutan barang harus melakukan uji KIR. “Termasuk juga dengan taksi bandara, itu juga harus uji KIR,” kata dia.

Namun hingga sampai saat ini, taksi bandara yang sudah lama beroperasi di lingkungan bandara, melalui koperasi yang ada, belum pernah datang ke Dishub untuk meminta dilakukan pengujian KIR atas kendaraannya. “Yang namanya kendaraan sudah dipakai angkut penumpang, dia layak di uji KIR,” tegasnya. (cr7)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.