Tak Puas Lapor Bawaslu, Aleg Banggai Lapor Polisi

- Periklanan -

BANGGAI – Status yang ditulis dan diupload pada jejaring media sosial beberapa waktu lalu oleh Camat Bunta, Ismed M. Wardana, Camat Batui, Faisal Karim dan Camat Toili, Andi Rustam Dj.Hi.Pettasiri, berujung panjang.
Tidak hanya dilaporkan pada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Banggai, tapi anggota DPRD Banggai periode 2014-2019 dibawah pimpinan Samsul Bahri Mang juga menempuh jalur hukum.
Rabu (9/1) siang kemarin, tiga anggota legislatif atas nama lembaga DPRD Banggai, masing-masing, Irwanto Kulap (Partai Golkar), Sientje Najoan (Partai NasDem) , Zulharbi Amatahir (Partai NasDem) menuju Polres Banggai. Sekira jam 13.00 Wita, ketiganya melaporkan perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan Ismed M. Wardana, Faisal Karim dan Andi Rustam Dj.Hi.Pettasiri terhadap mereka sebagai anggota DPRD Kabupaten Banggai.
“Kami sudah membuat laporan polisi di Polres Banggai terhadap beberapa oknum ASN/oknum camat yang telah menulis ujaran kebencian, fitnah dan perbuatan tidak menyenangkan kepada kami di media sosial,” kata Irwanto Kulap kepada Radar Sulteng, Rabu (9/1) kemarin.
Menurut Wanto, sapaan petani sukses yang pernah magang di Jepang, perbuatan yang dilakukan tiga oknum pemimpin wilayah kecamatan itu, sangat meresahkan mereka sebagai anggota DPRD Banggai, sebab status yang dibuat ketiganya telah mengajak masyarakat kabupaten Banggai untuk membenci mereka yang nantinya akan bertarung pada Pemilihan Legislatif (pileg) 2019 mendatang.
Untuk itu, dia meminta kepada aparat kepolisian untuk segera bertindak, sebab hal itu sudah meresahkan para aleg yang duduk di gedung putih Teluk Lalong Luwuk bersama keluarganya masing-masing. Dan kepada seluruh ASN untuk tetap menjaga netralitas serta jangan terlibat politik praktis karena aturan melarangnya.
Sementara itu, Kapolres Banggai, AKBP Moch Sholeh, yang coba dihubungi koran ini belum memberikan komentarnya terkait laporan para aleg tersebut.
Sebagaimana pemberitaan sebelumnya, pada Senin (7/1) lalu, 11 anggota DPRD Banggai dibawah pimpinan Ketua DPRD Kabupaten Banggai, Samsul Bahri Mang mendatangi Bawaslu Banggai dan melaporkan perbuatan ketiga camat tersebut.(stv)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.