Tak Pernah Surut Menyalurkan Bantuan

- Periklanan -

PALU-Relawan Pasigala mitra Korem 132 Tadulako tidak pernah berhenti menyalurkan dan mendistribusikan bantuan bencana alam. Bila organisasi atau kelompok relawan lain sudah berhenti, namun relawan Pasigala ini masih aktif melakukan kegiatan kemanusiaannya, untuk korban bencana di wilayah Kota Palu, Kabupaten Sigi, dan Donggala (Pasigala). Agenda hariannya, menyalurkan bantuan berdasarkan asessment data korban bencana yang masuk di Posko bantuan bencana Korem 132 Tadulako, sesegera mungkin.

Pantauan Radar Sulteng, di posko bantuan bencana alam Korem 132 Tadulako di gedung Manggala Sakti, tampak kepala gudang Lettu Inf Edy Sriyanto mengawasi proses pemaketan logistik berjumlah 1.000 paket kemasan 3 kg, yang berisikan imukal mie instan dan konserven yang setara dengan berat 3 ton.

- Periklanan -

Edy Sriyanto saat itu mengenakan peci dan baju koko coklat muda, dipadu sarung hitam abu-abu. Terkesan kuat ketaqwaan dan sikap tawadhu dari mantan instruktur (pelatih) Akademi Militer (Akmil) ini.

Dalam menjalankan tugasnya sehari-hari sebagai TNI dan kepala gudang Korem, sosok perwira satu ini sangat tertib dan disiplin waktu kerja dan waktu istrahatnya. Beberapa kali saat media ini bertandang ke gudang penyimpanan logistik, Edy Sriyanto sangat disiplin waktu salatnya. Tidak tanggung-tanggung kalau anak asuhnya tidak melaksanakan salat atau melakukan pelanggaran dia segera mengambil tindakan tegas.

Bersamaan dengan itu, relawan mitra Korem yakni relawan Pasigala pun sangat disiplin. Seperti yang ditunjukan relawan aktif Pasigala Moh Raslin SH, bersama koleganya dari tim relawan Peduli Kemanusiaan Vony Sonith, Lucyana Sonith dan Winda Rahayu terus bergerak tak kenal lelah. Memenuhi kebutuhan logistik pengungsi di wilayah Pasigala, dibantu oleh personel korem siaga bencana Serda M Norfajri Ramadan, Pratu Hariyanto, Pratu Cep Nandang, Prada Amaril, Prada Dodi Agus, dan Prada Baharuddin Yusuf terus eksis memberikan kontribusi pemenuhan logistik di wilayah Pasigala.(mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.