Tak Pernah Berhenti Hingga Kini

Relawan Peduli Kemanusiaan Masih Ada

- Periklanan -

SIGI-Relawan peduli kemanusiaan mitra Korem 132 Tadulako terus bergerak di lapangan. Meski harus berjibaku dengan berbagai rintangan, tetapi bagi relawan yang kini terus eksis diantaranya Winda Rahayu, perempuan yang mengabdikan dirinya untuk kemanusiaan. Selalu berbagi dan berbagi.

“Itu sudah tugas saya, “katanya.

Kesan yang diperoleh Radar Sulteng, Winda, memiliki karakteristik kuat, terutama ketika sedang bekerja menyalurkan bantuan logistik. Meski sepak terjangnya dalam memenuhi kebutuhan logistik di wilayah Pasigala tidak banyak orang yang tahu. Mengenakan masker hijau muda sudah merupakan ciri khasnya, jika dia sedang menyapa para pengungsi.

- Periklanan -

Pekerja sosial yang akrab disapa Winda ini, sangat aktif dan cekatan serta memiliki kepekaan nurani yang sangat tinggi. Di beberapa kesempatan saat tim relawan mitra Korem 132 yang dipimpin langsung kepala gudang Lettu Edy Sriyanto mengunjungi desa-desa di Kabupaten Donggala yang terkena dampak, meliputi Kecamatan Sirenja, Sindue Tobata, Tombusabora, Tamarenja, Sindosa, Batusuya.

“Sampai kemarin, kami telah menyambangi tiga dusun yang ada di Desa Palolo, menempuh perjalanan yang jauh dengan kondisi medan ekstrim, serta jalan berliku-liku tidak ada sedikitpun mengeluh, “ tutur Moh Raslin, koordintator tim relawan Pasigala.

Menurutnya, relawan Winda sangat bersahaja, dia bekerja benar-benar tulus ikhlas dan proporsional. Bumi Tadulako serta ribuan orang yang tinggal di tenda-tenda pengungsian akan jadi saksi kepedulian dan ketulusan hatinya.

“ Tak kenal lelah, tak ingin pujian, tak ingin pencitraan, itulah motto hidup dari relawan yang selalu membawa kesejukan bagi para pengungsi yang menghuni tenda-tenda panas. Relawan Winda Rahayu ini telah eksis menyalurkan bantuan sejak tanggal 30 September 2018 sampai dengan hari ini. Teruslah berkiprah biarkan anjing menggonggong kafila tetap berlalu. Sebab kadangkala, tidak semua perbuatan baik yang kita lakukan akan dapat diterima semua orang, “ pungkasnya.(mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.