Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Tak Kuasai Medan, Mobil Terios Seruduk Rumah Kosong

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Mobil Daihatsu Terios bernopol DN 480 YB warna silver yang menabrak rumah kosong, usai di evakuasi, Selasa (19/9). (Foto: Wahono)

PALU– Kecelakaan tunggal terjadi di simpang empat Jalan Karanjalembah-Jalan Himalaya, Kota Palu, pada Selasa dini hari (19/9) kemarin. Mobil Daihatsu Terios berplat DN 480 YB warna silver menyeruduk sebuah rumah kosong yang berada di sudut simpang empat. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa itu.

Menurut warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian, mobil Terios mengalami kecelakaan tunggal sekitar pukul 01.00 dini hari. Diduga, pengemudi mobil bernama Roby tidak menguasai medan, sehingga laju mobil tidak bisa dia kendalikan. Roby diketahui berasal dari Kolonodale, Kabupaten Morowali Utara, Sulteng.

Informasi yang dihimpun koran ini, sebelum mengalami kecelakaan, mobil Terios dari arah timur Jalan Karanjalembah menuju arah barat, hendak berbelok ke arah utara Jalan Towua. Tapi nahas, begitu sampai di simpang empat, mobil justru tidak berbelok tapi malah terus ke arah barat hingga menyeruduk rumah kosong.

Akibatnya mobil mengalami rusak di bagian depan terutama bempernya. Kaca depan juga sedikit retak. Meski demikian, mesin mobil masih bisa jalan begitu selesai dievakuasi.

Saat proses evakuasi menggunakan alat derek sekitar pukul 07.30, di simpang empat yang juga titik perbatasan Kota Palu-Kabupaten Sigi, tampak macet. Soalnya jalur itu merupakan jalur padat kendaraan. Lagipula waktu evakuasi bersamaan dengan jam anak sekolah dan pegawai kantoran berangkat beraktivitas. Untungnya ada beberapa personel polisi yang dibantu oknum TNI mengatur hingga mengawal jalannya evakuasi selama satu jam tersebut.

Roby, pemilik sekaligus sopir mobil Terios mengatakan, dirinya tak menyangka bisa kecelakaan di perempatan Karanjalembah-Himalaya. “Hanya saya sendiri di dalam mobil saat kecelakaan. Tidak ada luka, hanya sedikit trauma,”kata Roby saat menyaksikan evakuasi mobilnya pagi itu.

Dia mengaku memacu laju kendaraannya dalam kecepatan normal. Juga tidak dalam pengaruh alkohol atau sedang mengantuk. Hanya saja, saat mobilnya berada di perempatan Karanjalembah-Himalaya dan hendak berbelok ke arah utara, tiba-tiba dia kaget. Roby mengaku melihat ada anak-anak di tengah jalan.
“Saya kaget sekali.  Jalanan memang sunyi. Karena ingin menghindar, makanya mobil terus ke arah barat. Saya tidak sempat lagi injak rem,”singkat Roby sembari berlalu. (who)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.