Tak Kenal Lelah untuk Suksesnya Pemilu 2019

Kapolres Donggala Terus Temui Kelompok Masyarakat

- Periklanan -

DONGGALA – Seakan tidak kenal lelah mengajak masyarakat menyukseskan Pemilu 2019, agar berjalan aman dan damai, Kapolres Donggala menyambangi satu persatu kelompok masyarakat di Kabupaten Donggala. Seperti yang dilakukan, Kamis (28/2) lalu, Kapolres Donggala, AKBP S Ferdinand Suwarji mengunjungi panti asuhan, pesantren dan para pekerja di beberapa perusahaan yang ada di wilayah Labuan.

Meski di siang yang terik, didampingi Kasat Intelkam Polres Donggala dan Kapolsek Labuan, tidak menyurutkan niat Kapolres berkunjung. Siang itu, sasaran pertama yang disambangi adalah Yayasan Panti Asuhan dan Pesantren Yaspia, Desa Wani Dua, Kecamatan Tanantovea, Kabupaten Donggala. Rombongan Kapolres diterima langsung Ketua Yayasan Panti Asuhan dan Pesantren Yaspia, Hj Aisya.

Di tempat itu, Kapolres memberikan sumbangan pula berupa beras sebanyak dua karung, ukuran 50 kilogram. Kurang lebih sejam di Panti Asuhan Yaspia, rombongan Kapolres beranjak menuju Pesantren dan Sekolah Nahdathul Khairat, Pimpinan Ustad Firman, yang berdekatan dengan lokasi pertama. Di Pondok pesantren tersebut, Ferdinand juga memberikan beras sebanyak 2 karung.

- Periklanan -

Tidak hanya di pondok pesantren saja, Kapolres juga bersilahturahmi bersama tokoh agama dan jamaah Masjid Babul Jannah, Desa Labuan Salumbone, Kecamatan Labuan. Pihak aparat desa dan tokoh adat juga disambangi Kapolres, yakni di Desa Labuan Panimba. Dan terakhir dua perusahaan besar di wilayah Labuan, yang memiliki banyak pekerja turut dikunjungi Kapolres.

Ferdinand mengatakan, kunjungannya ke kelompok-kelompok masyarakat ini, selain memang ingin mempererat silahturahim, juga untuk meminta dukungan, baik kepada para murid pondok pesantren dan panti asuhan, tokoh agama, tokoh adat, aparat desa dan para pekerja, agar membantu Polri dalam hal ini Polres Donggala menciptakan Pemilu yang aman, damai dan sejuk. “Tidak hanya berkunjung semata, saya juga mengajak mereka untuk membantu dan mendukung kami kepolisian, menjaga Kamtibmas jelang Pemilu, agar pesta demokrasi ini berjalan sesuai yang kita harapkan bersama,” tutur Ferdinand.

Masih menurut dia, kegiatan semacam ini bukan baru kali ini saja dia lakukan. Sejak menjabat Kapolres dan diberikan amanah mengamankan Pilkada Donggala hingga selesai dengan aman dan damai, dirinya sudah sering melakukan hal yang serupa. “Ini bukan kali ini saja, dan akan terus berlanjut saya lakukan, di seluruh wilayah di Kabupaten Donggala,” tandasnya. (agg)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.