Tak Gunakan Atribut, Masyarakat Berhak Tidak Bayar Parkir

- Periklanan -

PALU – Juru parkir (Jukir) di Kota Palu mendapat atribut resmi yang terdiri topi, rompi, dan kartu pengenal. Dengan penyerahan atribut yang dilakukan Dinas Perhubungan Kota Palu tersebut pada Kamis malam (18/1), di Kampung Kaili, menjadi tanda bahwa Jukir resmi adalah yang menggunakan atribut yang diberikan tersebut.

Setyo Susanto

“Dishub sudah membagikan sebanyak 689 atribut yang terdiri topi, rompi dan ID card kepada Jukir malam hari ini yang merupakan ini masih tahap pertama,” ungkap Setyo Susanto, Kadis Perhubungan Kota Palu dalam sambutannya pada penyerahan atribut tersebut.

Pembagian atribut kali ini juga untuk keseragaman seluruh Jukir yang ada di Kota Palu. Sebab, kerap kali masyarakat ketika pergi ke tempat-tempat perbelanjaan terkadang menemukan sejumlah Jukir yang tidak menggunakan atribut, tapi hanya bermodalkan sumpritan.

- Periklanan -

Ia pun berharap kepada masyarakat kota Palu agar lebih berhati-hati dan segera melaporkan kepada Satgas yang telah dibentuk oleh Dinas Perhubungan Kota Palu, untuk menindaki adanya oknum-oknum Jukir yang tidak bertanggung jawab.

Setyo mengimbau kepada seluruh Jukir yang sudah mendapatkan atribut baru tersebut, agar setiap kali bertugas dan bekerja sebaiknya tetap menggunakan atribut lengkap. Sebab jika tidak menggunakan atribut dalam bertugas, maka masyarakat berhak tidak membayar parkir.

“Jukir wajib menggunakan atribut resmi selama bertugas, dan kepada masyarakat jika ada Jukir yang tidak menggunakan atribut maka tidak perlu membayar parkir sampai Jukir menunjukkan Id Card dan gunakan rompi. Jadi kalau ada jukir tidak pakai atribut serta oknum Jukir memaksa untuk membayar padahal tidak gunakan atribut silahkan dibayar saja karena mendesak tapi segera mungkin laporkan kepada satgas Dinas Perhubungan,” tegasnya.

Dia menjelaskan, pembagian atribut ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada Jukir, sekaligus bentuk penertiban kepada Jukir ilegal yang selama ini meresahkan masyarakat.

“Pembagian atribut ini merupakan salah satu tindakan penertiban yang dilakukan oleh Dishub untuk mengurangi para Jukir ilegal,” ucapnya.(cr3)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.