Tahun Ini akan Ada Penerimaan CPNS di Sulteng

- Periklanan -

PALU – Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui Unit Pelaksana Seleksi Calon dan Penilaian Kompetensi Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), atau yang dikenal Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN di Palu, mengungkapkan 2018 direncanakan akan tetap ada perekrutan seleksi CPNS di daerah Sulawesi Tengah.

Supardi (Foto: moh. Salam)

Kepala UPT BKN Palu Supardi mengungkapkan, walau belum ada informasi resmi dari BKN Pusat akan tetapi 2018 ancang-ancangnya akan tetap ada perekrutan CPNS yang dilakukan di Sulteng.

“Untuk lebih jelasnya tentang perekrutan CPNS, silahkan membuka link website hanya melalui situs bkn.go.id dan menpan.go.id,” ujar Supardi, Selasa (17/1) kemarin di Kantor UPT BKN Palu.

Lanjut Supardi, semua informasi terkait penerimaan seleksi CPNS tetap ada pada tim pusat yang mana dalam hal ini adalah BKN, Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), dan instansi-instansi terkait yang akan melaksanakan atau penerimaan perekrutan CPNS.

- Periklanan -

“Kalau tim panitia nasional sudah mengatakan penerimaan itu terbuka melalui website instansi terkait dan websitenya BKN dan Menpan, maka itu sudah resmi,” ucapnya.

Ia juga menambahkan UPT BKN Palu pun sudah siap jika di 2018 ini diadakan tes dan seleksi CPNS. Kemudian sampai saat ini juga UPT BKN Palu sudah mendata daerah yang ada di Sulteng yaitu 13 Kabupaten/Kota tentang apakah di masing-masing daerah ini sudah memiliki fasilitas laboratorium komputer yang memadai untuk lakukan tes CPNS atau tidak. Jika  tidak atau belum memadai, maka semua tes CPNS yang akan diadakan daerah tersebut akan diambil alih serta langsung diadakan di Kantor UPT BKN Kota Palu yang beralamatkan di Jalan RA Kartini Palu.

“Kami sudah mendata beberapa daerah untuk kesiapannya dalam tes seleksi penerimaan CPNS nantinya agar supaya jika alat dan komputer yang belum memadai maka untuk sementara menggunakan CAT BKN yang ada di Kantor UPT BKN Palu,” ungkapnya.

Sistem CAT (computer assisted test) menjamin hasil yang diperoleh peserta yang mengikuti ujian dapat diketahui secara langsung, tanpa harus menunggu lama dan nilai ujian pada hari itu akan langsusng keluar setelah selesai mengikuti ujian tersebut.

Supardi berharap kepada seluruh peserta yang akan mengkuti tes seleksi CPNS agar kiranya lebih mempersiapkan dirinya dengan mempelajari tes-tes yang bisa dipelajari melalui internet, ataupun buku-buku tes CPNS. Sehingga kata dia, pada saat mengikuti tes CPNS dapat mengerjakan tes tersebut dengan baik dan benar.

“Pokoknya mulai dari sekarang belajar sebab tanpa persiapan itu agak sulit untuk lolos tes CPNS karena sudah terbukit lalu itu banyak jabatan kosong, di satu instansi disebabkan banyaknya peserta tes yang tidak lolos,” tandasnya. (cr3)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.