Tadulako Menginspirasi, Wujud Peduli terhadap Mahasiswa Berprestasi

- Periklanan -

PALU – Tadulako Menginspirasi merupakan bentuk kegiatan yang sangat bersentuhan langsung dengan mahasiswa, khususnya bagi mahasiwa Universitas Tadulako (Untad).

Sekretaris Panitia Tadulako Menginspirasi, Syarifah Suad, mengungkapkan, Tadulako Menginspirasi merupakan even yang menjadi wadah apresiasi bagi karir dan prestasi mahasiswa Untad yang selama ini kurang diketahui oleh mahasiswa Untad, dan pihak Akedemik (Birokrasi) kampus.

“Memang usianya baru sekira 5 tahun, yang dimulai dari tahun 2013 yang lalu sampai sekarang,” ungkapnya kepada Radar Sulteng, di sela-sela kegiatan yang digelar di Palu, Minggu (10/12).

Syarifah sangat berharap pada tahun berikutnya, ketika kegiatan ini akan dilangsungkan kembali, agar kiranya Rektor Untad berkenan hadir dan bisa membuka acara kegiatan tersebut.

“Karena selama kegiatan ini diadakan, belum pernah ada Rektor yang membuka kegiatan Tadulako Menginspirasi, meski kami selalu berpikir positif dengan kesibukan beliau sebagai Rektor kami,” sambungnya.

Lanjut Syarifah, yang masih juga aktif sebagai mahasiswa di kampus Untad FKIP jurusan Pendidikan Biologi semester VII ini pun membenarkan bahwa kegiatan ini sangat memiliki andil dalam menciptakan mahasiswa yang memiliki indeks prestasi yang baik secara akedemik. Selain itu juga memiliki kemampuan secara kemandirian menginspirasi hasil karya yang ada pada setiap mahasiswa itu sendiri.

- Periklanan -

“Karena sangat disadari bahwa masih ada juga mahasiswa yang sadar memiliki potensi dalam diri mereka, memiliki inspirasi untuk menciptakan karya tapi tidak tahu cara melakukanya, maka dengan kegiatan ini bisa sedikit membantu akan masalah tersebut,” kata dia yang juga kegiatan ini dipelopori oleh Komunitas Anak Untad.

Selain itu juga, dari kegiatan ini pun, hasilnya dapat melahirkan mahasiswa yang cerdas secara akedemik dan juga cerdas secara dalam menghasilkan karya. Agar kelak dari kecerdasan itu bisa melahirkan sumbangsih yang membantu mengharumkan nama baik Civitas Akedemik Untad Palu.

“Seperti kemampuan membuat komunitas yang positif, termasuk juga mampu melakukan gerakan-gerakan di bidang pendidikan misalnya, bila perlu dari hasil karya tersebut bisa sampai go Nasional atau bahkan bisa go Internasional,” ujarnya.

Untuk kegiatan ini pun, narasumber berasal dari mahasiswa berbagai angkatan yang diseleksi melalui tahapan. Tahapan dari menyeleksi setiap narasumber, setiap tahunnya disiapkan modul untuk memfilter calon narasumber yang penuh dengan inspiratif.

“Dari 26 calon kandidat narasumber, akan diseleksi hingga ditemukan calon kandidat yang benar-benar inspiratif sebanyak 4 orang,” ujarnya.

Untuk peserta kegiatan Tadulako Menginspirasi ini, pesertanya berasal dari mahasiswa Untad dan bahkan ada yang di luar dari mahasiswa Untad. Bahkan untuk 2016 yang lalu, juga dihadiri oleh dari kalangan siswa. “Dengan jumlah peserta sebanyak 1.189 orang,” sebutnya.(cr7)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.