Survey Jalur Gimpu-Gintu, Turunkan Bima Trail Adventure

- Periklanan -

PALU – Sebagai salah satu upaya untuk mendukung salah satu program Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Sulteng yakni, membuka akses jalan Gimpu Kabupaten Sigi tembus ke Gintu Kabupaten Poso, menurunkan rombongan Bima Trail Adventure.
Belasan orang yang tergabung dalam club motor trail, Bima Trail Adventure dari Dinas BMPR, Rabu sore (20/3) resmi dilepas Kepala BMPR di halaman kantor Dinas BMPR Sulteng Jalan Towua.
Kepala Dinas BMPR Sulteng, Ir. Syaifullah Djafar, MSi dalam arahannya sebelum melepas tim Bima Trail Adventure mengatakan, diharapkan kepada tim yang akan menjajaki rute Gimpu-Gintu selain melakukan perjalanan juga melakukan survey dan mengumpulkan data-data yang dibutuhkan untuk kelengkapan rencana pembukaan jalur Gimpu-Gintu. “Jadi jalur yang akan dilalui rombongan Bima Trail Adventure adalah jalur yang sudah lama dirindukan masyarakat Gimpu maupun Gintu untuk bias segera dibuka akses transporasinya,” ujarnya.
Untuk itu kata Syaifullah, harapan masyarakat itu perlahan-lahan disikapi dengan proses yang sedang dilakukan. Termasuk dengan survey lapangan dengan melibatkan tim dari Bima Trail Adventure membuka akses jalan menggunakan kendaraan trail. “Yang terpenting selain melakukan perjalanan dengan tantangan yang ada. Melakukan survey dan pendataan dengan tetap menjaga keselamatan selama dalam perjalanan,” terangnya.
Syaifullah menambahkan, pembukaan akses jalan, melakukan survey lapangan dengan melibatkan tim dari Bima Trail Adventure kedepan bisa juga dilakukan untuk membuka akses jalan di wilayah-wilayah Kepulauan. Dengan kendaraan trail tentu lebih memudahkan untuk menembus wilayah-wilayah yang belum bisa dilalui kendaraan jenis lainnya. “Kita berharap kedepan, akses jalan lainnya yang belum terbuka bisa juga melibatkan tim dari Bima Trail Adventure,” pungkasnya. (ron)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.