Supporter Fans Celebest Berdoa untuk Palestina

- Periklanan -

Sejumlah fans Celebest FC dengan sebutan TAM membentangkan bendera Palestina di laga Celebest FC v PS Badung, di Stadion Gawalise Palu Sulteng, Minggu (30/7). (Foto: Sugianto)

PALU – Bertindak sebagai tuan rumah di laga kandang Celebest FC menghadapi PS Badung di Stadion Gawalise Palu Sulteng, Minggu (30/7) kemarin, disambut antusias para fans Celebest FC dengan membentangkan bendera Palestina sebagai bentuk dukungan kemerdekaan.

Bendera setengah raksasa bertuliskan “God Save Palestina” dan Save Al-Aqsa adalah kreasi supporter Celebest yang terlihat jelas dibentangkan ketiga babak kedua berlangsung di mana Celebest FC unggul sementara 1-0 atas tamunya PS Badung.

Ketua Umum Tanduk Anoa Mania (TAM) Celebest FC Ardiansyah, mengatakan hadirnya bendera Paletina di Stadion Gawalise Palu, adalah sebagai bentuk dukungan dan solidaritas terhadap kondisi terkini di bumi Palestina,  dimana Masjid Al Aqsa ditutup oleh penjajah Zionis Israel.

- Periklanan -

“Ini adalah bentuk solidaritas kita sebagai sesama umat manusia. Kami mendukung saudara-saudara kita di Palestina untuk kebebasannya, walaupun hanya dalam bentuk solidaritas dan doa,” ucapnya.

Menurutnya munculnya simpatisan dukungan ini, karena terpecut oleh pesan dari presiden Turki yang mengatakan “tak perlu menjadi muslim untuk membela Palestina cukup kau menjadi manusia”.

“Dan walaupun anggota TAM kami tak sepenuhnya beragama muslim, tapi kami tetap berdoa untuk saudara-saudara kami di Palestina,” terangnya.

Di laga kali ini, Celebest FC berhasil unggul atas tim tamunya PS Badung dengan kemenangan 2-0, yang dicetak oleh M Syahril dan Azka. (egi)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.