Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Sulteng Terima Investasi 5 Juta USD dari Cina Dan Korea 

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Sekdaprov Sulteng HM Hidayat Lamakarate (berdiri, kedua dari kanan) didampingi Ketua Umum Nawa Cita Institute Suryo Atmanto (berdiri, tengah) menyaksikan penandatanganan kerja sama investasi oleh pihak Tidfore dan Korean Western Power dengan KEL Palu, Rabu (20/9). (Foto; Ismail/Humas Pemprov Sulteng)

PALU– Dua perusahaan luar negeri akan masuk berinvestasi di Kawasan Khusus Ekonomi (KEK) Palu. Kedua perusahaan itu masing-masing Tidfore yang bermarkas di China dan Korean Western Power. Nilai investasi kedua perusahaan itu sebesar 5 juta USD.

Rabu lalu (20/9), para pimpinan Tidfore dan Korean Western Power melakukan penandatanganan kerja sama investasi dengan pengelola KEK Palu. Penandatangan kerja sama berlangsung di Swiss-belhotel disaksikan Sekdaprov Sulteng HM Hidayat Lamakarate mewakili gubernur, Ketua Umum Nawa Cita Institute Suryo Atmanto, serta para undangan.

Presiden dan CEO Korean Western Power, Jung Ha Hwang mengatakan Indonesia merupakan pemimpin di kawasan Asean yang sedang mengalami perkembangan yang sangat signifikan. ‘’Karena itu kami sangat berusaha untuk memajukan industri tenaga listrik yang ada di Indonesia bersamaan juga dengan kemajuan masyarakat daerah setempat, dengan didukung kemampuan teknik terlatih dan pengalaman yang sudah kami miliki,’’ kata Jung Ha Hwang.

Korean Western Power merupakan salah satu dari sekian banyak perusahaan yang telah melakukan MoU dengan KEK Pantoloan pada Mei lalu. Perusahaan ini akan membangun pembangkit listrik di kawasan tersebut sebesar 5000 Megawatt (MW). Korean Western Power juga telah beroperasi di Sumatera Selatan dan memiliki kantor pusat di Indonesia. Di negeri asalnya Korea Selatan, perusahaan ini mengoperasikan peralatan pengembangan dan pembangkit sebesar 14.000 Megawatt.

Sementara itu Mr. Hu, perwakilan dari Pemerintah Republik Rakyat China menyampaikan bahwa pemerintah China mendukung penuh kerja sama yang dilakukan perusahaan Tidfore dalam melakukan investasinya di Sulawesi Tengah.(sya/*)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.