alexametrics Sulteng Juara Favorit di Byarr Indonesia 2020 – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Sulteng Juara Favorit di Byarr Indonesia 2020

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU – Nurul Fadhila Faradhibah, berhasil keluar sebagai juara favorit juri dalam ajang Byarr Indonesia Tahun 2020. Ajang pencarian bakat tersebut digelar Partai Golongan Karya (Golkar) melalui Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG). Perjuangan remaja asal Kota Palu ini tentunya tidak mudah. Sebab, dia harus melewati seleksi lokal yang di gelar IIPG Sulteng, kemudian di adu lagi dengan 20 peserta dari seluruh Indonesia.

Ketua IIPG Sulteng, Dience M Arus Abdul Karim menyampaikan, sangat bersyukur dan bangga dengan pencapaian Nurul dalam ajang Byarr Indonesia 2020. Kata dia, dalam ajang yang digagas IIPG tersebut merupakan ajang pencarian bakat yang digelar guna menghibur masyarakat di tengah pandemi seperti ini.

“Tentunya bangga dengan pencapaian Nurul, yang sudah mewakili Sulteng dan menjadi juara Favorit juri,” ujarnya kepada Radar Sulteng, Sabtu (30/10).

Dijelaskannya, ajang Byarr Indonesia digelar dalam rangka menyambut HUT Golkar ke 56. Kegiatan ini merupakan ajang pencarian bakat dalam bidang kesenian, seperti vocal (menyanyi) dan menari. Perbedaan dengan ajang pencarian bakat lainnya kata dia, dalam ajang ini para pesertanya murni hanya sebatas hobby menyanyi dan menari bukan pekerja seni.
“Jadi ini juga bisa menjadi wadah baru bagi mereka dan memberikan kesempatan baru bagi seluruh masyarakat yang memiliki bakat menyanyi dan menari. Ini baru pertama kali digelar, dan mudah-mudahan bisa menjadi agenda tetap tahunan IIPG,” bebernya.

Ketua panitia IIPG Sulteng, Ema Asmawati menjelaskan, awalnya Nurul mengikuti seleksi lokal dan harus bersaing dengan 52 peserta menyanyi dan 3 kelompok tari, dari hasil seleksi itu terpilih 6 peserta termasuk bidang tari di dalamnya yang dikirim untuk dinilai juri dari IIPG Pusat.

“Dari Sulteng terpilih satu peserta, Nurul, untuk masuk dalam 20 semi finalis dari seluruh Indonesia, mereka ikut karantina, kemudian diadu kembali dalam babak final untuk dikeluarkan 8 pemenang dan Alhamdulillah Sulteng masuk dalam 8 itu, dan Alhamdulillah Nurul bisa keluar sebagai juara favorit,” terangnya.

Sementara itu, juara favorit Byarr Indonesia tahun 2020, Nurul Fadhila Faradhibah, mengaku sangat bahagia dengan hasil yang telah dia capai. Untuk itu, dia juga beterima kasih kepada IIPG yang telah menggelar ajang pencarian bakat seperti ini. Menurutnya, ajang seperti ini merupakan wadah bagi anak muda sepertinya untuk mengembangkan bakat yang dimiliki.

“Alhamdulillah, pastinya senang apalagi bisa membawa nama Provinsi Sulteng khususnya IIPG Sulteng. Byarr Indonesia sangat luar biasa, karena bukan hanya ajang pencarian bakat, tapi juga kegiatan ini menjadi wadah untuk memperluas ilmu, karena diberi pelatihan langsung oleh pelatih yang sangat professional, serta menambah teman dari Provinsi lainnya,” ucap Nurul.(win)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.