Sudding Center Bagikan 2.100 Paket Sembako secara Door to Door

- Periklanan -

PALU – Peran seorang wakil rakyat di tengah pandemi Covid-19 saat ini sangat dibutuhkan kehadirannya. Sebab, dampak dari mewabahnya virus corona, tidak hanya dirasakan dari sisi kesehatan semata, namun juga berdampak pada ekonomi masyarakat.

Apa yang dirasakan masyarakat, khususnya di Sulawesi Tengah saat ini, menjadi suatu keprihatinan sendiri bagi Sarifuddin Sudding. Legislator senayan ini, sejak beberapa hari kemarin telah mendistribusikan paket Sembako secara door to door kepada masyarakat kurang mampu.

Melalui Tim Sudding Center Peduli, sebanyak 2.200 paket Sembako disalurkan di wilayah Palu, Sigi, Donggala dan Tolitoli.

Penyaluran Sembako kepada masyarakat kurang mampu ini diawali Jumat (23/4/2020) di Kota Palu, tepatnta di wilayah Kelurahan Layana.

Warga yang sebelumnya telah didata, disambangi di rumahnya masing-masing guna menghindari keramaian sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) penanganan wabah Covid-19 atau Virus Corona.

Di Kelurahan Layana Indah, sebanyak 26 paket sembako berisi beras, mi instan dan ikan sarden dibagikan kepada masyarakat kurang mampu.

Ketua Remaja Masjid Al Hidayah Kelurahan Layana Indah, Amrul Sodikin mengapresiasi solidaritas wakil rakyat Dapil Sulteng ini beserta tim Sudding Center Peduli yang telah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Layana Indah.

“Bantuan ini sangat dibutuhkan masyarakat karena sebagian besar penghasilan mereka berkurang akibat Virus Corona,” kata Amrul.

- Periklanan -

Dia mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. “Semoga Pak Sarifuddin dan timnya diberikan umur panjang, kesehatan dan ditambah rezekinya,” ucapnya.

Seluruh warga yang ditemui bersyukur atas bantuan itu dan mengucapkan keselamatan bagi donatur tersebut.

“Terima kasih mas. Salam buat donaturnya,” singkat Mama Kasra, warga RT 17 RW 6 Kelurahan Layana Indah yang sehari-hari menjual buah-buahan di Pasar Inpres Manonda Palu.

Sementara itu, melalui Staf Ahli Sarifuddin Sudding, Decky Wahyudi menyampaikan paket sembako ini untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari di tengah pandemi Covid-19 dan momentum bulan suci Ramadan 1441 Hijriah.

“Paket sembako ini diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu karena mereka paling merasakan akibat wabah virus ini,” jelasnya kepada media ini, Jumat (24/4/2020) di Sudding Center Jalan Juanda, Kota Palu.

Sembako yang dibagikan itu sebanyak 2.100 paket melalui staf ahlinya serta dibantu beberapa anggota Sudding Center. Pada hari pertama, paket sembako dibagikan dengan menyasar beberapa titik yakni Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala.

Untuk daerah lainnya kata Decky, mulai dibagikan pada hari berikutnya. “Rencananya besok paket sembako juga akan dikirim ke Kabupaten Tolitoli untuk disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu,” jelasnya. 

Lebih jauh disampaikan Decky, apa yang dirasakan masyarakat saat ini menjadi suatu keprihatinan bagi anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu. “Untuk itulah pak Sarifuddin Sudding dan keluarga ingin sedikit meringankan beban masyarakat ekonomi lemah yang ada di Sulawesi Tengah,” tandasnya. (*/agg)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.