Sudah Lima Bulan Listrik di Lindu Padam

Warga Berharap Desember Bisa Segera Menyala

- Periklanan -

SIGI – Sudah lima bulan lamanya masyarakat Kecamatan Lindu Kabupaten Sigi tidak bisa menikmati aliran listrik PLN.

Kepala Desa Puro’o, Pinardi. SE kepada Radar Sulteng, Jumat (22/11) mengatakan, sebelum terjadi gempa bumi 28 September 2018 listrik di Kecamatan Lindu sudah terpasang, dimana sebelumnya warga di lima Desa di Kecamatan Lindu hanya menggunakan listrik tenaga surya dan mesin genset.

“Dari bulan Februari sampai sekarang tidak ada menyala listriknya,” kata Pinardi melalui pesan WhatsApp.

Menurutnya, pascagempa di bulan Januari 2019 sempat diperbaiki karena ada kabel yang putus. Tapi, hanya hidup sebulan.

- Periklanan -

Setelah itu sampai sekarang listrik tidak lagi pernah menyala. “Kami sangat mengharapkan agar bisa menyala bulan Desember ini. Karena masyarakat akan merayakan Natal, jadi sangat diharapkan ada solusi listrik di Lindu,” ujarnya.

Pinardi mengatakan, ada kabel banyak yang putus karena tertimpa pohon ada juga kabel yang sepertinya sengaja diputuskan karena menghalangi pengguna jalan yang melintas di Jalan menuju Kecamatan Lindu.

Bahkan dua minggu lalu ada pemasangan 100 unit lampu PJU di 4 Desa yakni, Puroo, Langko, Tomado dan Anca dari PLN dan Dispenda Kabupaten Sigi. Sayangnya warga belum bisa menikmati penerangan listrik.

“Kami berharap kepada Pemkab Sigi dan PLN bisa segera memberikan solusi terhadap listrik di Kecamatan Lindu,” pungkasnya. (ron)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.