Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Sudah Bertandatangan di Atas Materai Tapi Tidak Dapat Huntap

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

SIGI-Salah seorang warga Desa Oloboju Kecamatan Sigi Biromaru Kabupaten Sigi, Hasrun, mengungkapkan dirinya sudah dizolimi oleh Pemerintah Desa Oloboju lantaran dia tidak mendapatkan hunian sementara (Huntap) sebagai hak-haknya untuk mendapatkan Huntap itu.

Kepada Radar Sulteng Hasrun mengatakan, jauh sebelum penyerahan kunci itu dirinya telah menandatangani surat untuk mendapatkan Huntap dari manajemen Budha Tzu Tji, tetapi hingga penyerahan kunci Huntap dia kaget dan merasa heran dia tidak mendapatkan haknya itu.

“ Saya kaget dan heran pak. Kok saya tidak dapat Huntap. Padahal nomor pendaftaran saya saat diverifikasi oleh tim pemeriksa dari Yayasan Budha Tzu Tji itu nomor 20. Dimana Desa kami yang akan mendapatkan Huntap itu sebanyak 21 orang, “ tutur Hasrun, Sabtu (28/8).

Diceritakan Hasrun, dirinya bersama keluarganya merupakan warga terdampak gempa bumi yang terjadi pada 28 September 2018 yang lalu. Rumahnya hancur, dan kini hanya tinggal di rumah mertua. Karena itu, Hasrun sangat berharap mendapatkan satu rumah Huntap untuk dihuninya bersama keluarga tercinta. Sehingga mertuanya, bisa mendapatkan kelonggaran dan bisa menikmati hidup lebih baik lagi kedepannya.

Dikatakan Hasrun, dia mempertanyakan masalah pembagian Huntap yang bagi dirinya tidak adil. Pemerintah Desa Oloboju ditudingnya sebagai pihak yang tidak memperjuangkan nasibnya itu. Bahkan, ia menilai Sekretaris Desa (Sekdes) Obloboju, Adi Sucipto, S.A.P, hanya memperjuangkan orang lain dibandingkan dirinya.

Dikonfirmasi, Sekdes Oloboju Adi Sucipto, kepada media ini menjelaskan, dalam permasalahan ini pihak Desa hanyalah memfasilitasi warganya yang akan mendapatkan jatah Huntap. Tidak ada terbersit sedikitpun untuk mengambil keuntungan dalam memperoleh Huntap. Apalagi mendahulukan keluarganya dari warga yang lain.

“ Tudingan itu tidak betul. Kami dari Pemerintah Desa hanyalah sebatas memfasilitasi saja. Memang begitu banyak nama-nama warga di Kabupaten Sigi ini, bukan hanya warga Desa Oloboju, bermohon dan sudah diverifikasi oleh Yayasan Budha Tzu Tji, tetapi kan semua belum mendapatkan walaupun sudah terdaftar, “ ujar Adi Sucipto.

Karena itu, Adi Sucipto meminta kepada warganya yang belum mendapatkan jatah dan terima kunci Huntap agar bersabar dan menunggu pada tahapan berikutnya. “ Kami mohon warga kami yang belum mendapatkan jatah Huntap ini agar bersabar. Insya Allah masih ada tahapan berikutnya, “ kata Adi Sucipto.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.